Marquez Raih 'Pole Position', Rossi Start dari Urutan Ketiga

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:51 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang memacu motornya saat mengikuti sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sedang memacu motornya saat mengikuti sesi latihan bebas pertama GP Jerman di Sachsenring, Jumat (15/7/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meneruskan catatan positifnya pada GP Jerman di Sachsenring dengan mengunci pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (16/7/2016).

Putaran terbaik Marquez pada sesi ini adalah 1 menit 21, 160 detik yang dicatat pada percobaan terakhir.

Pebalap 23 tahun ini mencatat delapan putaran pada sesi yang berlangsung selama 15 menit tersebut.

Hasil ini membuat pebalap asal Spanyol tersebut berpeluang menambah koleksi kemenangan di Sachsenring. Sebelumnya dia merengkuh gelar GP Jerman pada 2013, 2014, dan 2015.

Sesi kali ini diwarnai sejumlah insiden. Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terjatuh di tikungan 8.

Meskipun terjatuh, Lorenzo lolos ke kualifikasi kedua (Q2) bersama Danilo Petrucci (Octo Pramac) karena dia berada di dua urutan teratas pebalap tercepat.

Sesi awal Q2 juga diwarnai insiden dengan jatuhnya Andrea Iannone (Ducati) di tikungan 1.

Tak lama berselang, Lorenzo kembali terjatuh di tikungan 1 saat berada di urutan ketujuh. Ini merupakan kali ketiga dia terjatuh. Sebelumnya dia jatuh pada sesi latihan bebas pertama Jumat (15/7/2016)

Baca Juga:

Sementara itu, Marquez semakin mempertajam putaran waktunya yang mengantarkannya di posisi teratas hingga memastikan pole position.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X