Andritany Gemilang, Persib Gagal Menang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 Juli 2016 | 21:11 WIB
Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun (kanan), tampil pada laga TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) malam.
Dok. PT GTS
Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun (kanan), tampil pada laga TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7/2016) malam.

Persib Bandung dan Persija Jakarta harus puas berbagi poin setelah keduanya hanya bermain imbang tanpa gol, dalam laga TSC 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Persib sudah menekan tim asuhan Paulo Camargo sejak menit awal laga. Adapun Persija hanya sesekali menorehkan peluang lewat serangan balik.

Berdasarkan statistik Labbola, Persib tercatat mendominasi pertandingan hingga 66 persen. Mereka juga melepaskan 15 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Peluang emas pertama Persib terjadi pada menit ke-9. Zulham yang berada di kotak penalti, melepaskan tendangan first time hasil umpan silang dari sisi kiri.

Akan tetapi, percobaan Zulham tersebut masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper Persija, Andritany.

Robertino Pugliara juga menciptakan peluang pada menit ke-28. Gelandang Argentina itu melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti.

Namun, upaya Robertino itu masih belum menemui sasaran karena Andritany masih cekatan dalam mengamankan gawang Persija.

Persija bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-38, Persija nyaris saja menjebol gawang Persib lewat Ade Jantra.

Sayangnya Ade Jantra tak mampu memaksimalkan peluang tersebut. Padahal, posisi penyerang 26 tahun itu sudah tak terkawal bek Persib. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Stadion GBLA diguyur hujan yang cukup deras. Kendati begitu, pertandingan tetap berjalan seru lantaran tercipta sejumlah peluang.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X