Van Dijk Puji Willian, Robertino Sanjung Macan Muda Persija

By Segaf Abdullah - Minggu, 17 Juli 2016 | 16:52 WIB
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, sulit berkutik pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, sulit berkutik pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).

Penyerang naturalisasi milik Persib Bandung, Sergio van Dijk, mengakui ketangguhan lini belakang Persija Jakarta. Selain itu, gelandang Maung Bandung, Robertino Pugliara, juga mengacungi jempol untuk kengototan skuat muda tim ibu kota.

Laga pekan ke-10 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 antara Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016), berakhir antiklimaks.

Skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit Bahrul Ulum asal Sidoarjo.

Tercatat, ini menjadi kali pertama Persib gagal mencetak gol di GBLA sejauh TSC bergulir. Sedangkan untuk Persija, laga ini menjadi yang keempat secara beruntun mereka urung menghasilkan gol.

Baca Juga:

Hingga digantikan oleh Juan Belencoso pada menit ke-67, praktis Sergio van Dijk memang dijaga ketat oleh bek Persija Willian Pacheco. Van Dijk pun mengakui keuletan bek jangkung asal Brasil itu.

"Ya, saya pikir Willian (Pacheco) pemain yang bagus. Saya tidak bisa mencetak gol, artinya dia memang bermain lugas pada laga ini," ucap van Dijk kepada JUARA selepas laga, Sabtu (16/7/2016).


Gelandang Persib, Robertino Pugliara, saat dibayangi gelandang Persija asal Korsel, Hong Soon-hak, pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016).(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Selain Van Dijk, eks gelandang Persija yang kini membela Persib, Robertino Pugliara, juga mengakui ritme yang dibangun pemain muda Macan Kemayoran. Ditanya soal balik ke tim ibu kota, gelandang berusia 32 tahun itu tersenyum.

"Persija kini dihuni mayoritas pemain muda yang cepat. Kembali ke Jakarta? Soal itu saya belum tahu," tutur Robertino, dengan garis senyum yang mengiris wajahnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X