Nani, Pemimpin Baru Valencia di Lapangan

By Minggu, 17 Juli 2016 | 19:56 WIB
Pemain baru Valencia, Luis Carlos Almeida de Cunha 'Nani', diperkenalkan kepada publik bersama manajer, Kim Koh (kiri), dan sekretaris klub, Garcia Pitarch.
JOSE JORDAN/AFP
Pemain baru Valencia, Luis Carlos Almeida de Cunha 'Nani', diperkenalkan kepada publik bersama manajer, Kim Koh (kiri), dan sekretaris klub, Garcia Pitarch.

Kisah masa lampau tentang kans sebuah klub hampir memboyong Cristiano Ronaldo muda relatif sering terdengar. Valencia juga salah satunya.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Los Che nyaris merekrut CR7 belia saat masih berusia 17 tahun dan berseragam Sporting CP pada 2003. Saat itu, Ronaldo, dan Ricardo Quaresma, menjadi ‘jualan’ Paco Roig, dalam kampanyenya sebagai calon presiden baru Valencia.

Roig sudah sepakat dengan agen CR7, Jorge Mendes, dan Sporting dengan nilai transfer hanya 6 juta euro, saat ini setara 87,6 miliar rupiah saja! Tapi, Roig kalah dari pesaingnya, Juan Soler.

Valencia punya waktu sampai 30 Mei 2003 untuk menebus klausul perjanjian itu, tapi Soler tak mengambilnya. Ronaldo lantas pindah ke Manchester United dan selanjutnya adalah sejarah.

Menariknya, andai bergabung ke Mestalla, maka Ronaldo akan menjadi orang Portugal pertama yang bermain buat Los Che.

Meski Spanyol dan Portugal tetangga semenanjung Iberia, Valencia tak punya tradisi mendatangkan pemain Portugal.

Tradisi itu baru dimulai setahun berselang, ketika Soler justru memboyong bek Marco Caneiro dari Bordeaux.

Baca Juga:

Setelah itu, tradisi berlanjut dengan total sudah ada 10 pemain Portugis yang berseragam Los Che.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.681


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X