Tiga Pilar Asing Absen, Bali United Pesta di Banjarmasin

By Minggu, 17 Juli 2016 | 17:49 WIB
Selebrasi tutup mata pemain Bali United, Loudry Meliala Setiawan selepas mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (17/7/2016).
Dok. Bali United
Selebrasi tutup mata pemain Bali United, Loudry Meliala Setiawan selepas mencetak gol ke gawang Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (17/7/2016).

BANJARMASIN, JUARA.net – Bali United membuktikan mereka tak terlalu tergantung pada pemain asing. Anak asuh Indra Sjafri sukses memenangi laga tandang mereka di Banjarmasin, Minggu (17/7/2016) sore.

Dijamu Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Bali United pulang dengan kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan skuat berjulukan Serdadu Tridatu dicetak oleh Loudry Meliala Setiawan.

Loudry mencetak gol melalui sepekan spektakuler dari jarak jauh jelang laga usai. Gol pemain bernomor punggung sepuluh itu tercipta pada menit ke-90 dan menjebol gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan.

Baca juga:

Penampilan pasukan Bali United pada laga ini cukup bagus, mampu membuat tuan rumah kerja ekstra keras. Walau tanpa tiga pemain asing mereka, Indra Sjafri memaksimalkan kekuatan yang ada dengan maksimal.

Bali United mengandalkan Nemanja Vidakovic sebagai striker tunggal, sukses memaksimalkan kekuatan lini keduanya. Memasuki pertengahan babak kedua, Indra memasukkan I Made Wirahadi dan Martinus Novianto.

Dua pemain dengan posisi asli striker ini menggantikan peran duo winger Yabes Roni Malaifani dan Alsan Sanda. Hasilnya, pergantian efektif dan lini belakang Barito Putera yang dikomandani M Roby lebih keras bekerja.  

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Bali United untuk partai tandang pada TSC 2016. Sedangkan ini adalah kekalahan kedua Barito Putera di kandang, setelah sebelumnya mereka dikalahkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) pada 30 April 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5038692109001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X