Finlandia Masuk Kalender Balap MotoGP 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Juli 2016 | 21:56 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (17/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (17/7/2016).

Penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports, mengonfirmasi Finlandia akan masuk kalender balap musim 2018. Kepastian ini terjadi setelah kubu Dorna dan Finlandia sepakat menjalin kerja sama.

Dilansir dari Crash, Minggu (17/7/2016), balapan di Finlandia dua tahun mendatang tersebut akan menjadi edisi pertama setelah terakhir kali Grand Prix digelar di sana pada 1982.

Saat ini, KymiRing yang nantinya akan jadi tempat balapan tengah diperbaiki dan berada dalam pengawasan FIM dan Dorna.

Kedua pihak tersebut akan memastikan sirkuit itu bisa selesai tepat waktu untuk menggelar balapan pada musim 2018.

Baca Juga:

Masuknya Finlandia dalam kalender balap MotoGP 2018 menambah daftar balapan baru. Tahun ini, Austria kembali masuk kalender balap sebagai seri ke-10.

Sementara itu, rencana Indonesia untuk kembali menggelar balapan MotoGP akan tertunda setidaknya satu tahun lagi.

Semula, Indonesia ingin masuk ke dalam kalender balap MotoGP pada musim 2017. Namun, belum adanya kesepakatan antara pihak Dorna dan Indonesia membuat rencana ini bisa mundur sampai 2018.

Thailand juga dilaporkan berniat menjadi tuan rumah untuk salah satu seri balap MotoGP dalam waktu dekat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X