Menang Tipis, PSMS Tembus Posisi Dua

By Senin, 18 Juli 2016 | 02:15 WIB
Selebrasi tiga pemain Persis Solo selepas membobol gawang Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto pada Minggu (17/7/2016) sore.
Dok, PT GTS
Selebrasi tiga pemain Persis Solo selepas membobol gawang Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto pada Minggu (17/7/2016) sore.

0 di Stadion Teladan, Medan.

Gol tunggal tuan rumah dicetak Willyando pada menit ke-32. Dengan tambahan tiga poin ini mampu menggeser PS Bangka yang sebelumnya berada di posisi kedua.

Tim berjulukan Ayam Kinantan ini unggul dalam produktivitas gol. Tetapi, pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning mengaku belum puas dengan performa timnya.

”Mungkin perubahan formasi ke pola 4-4-2 masih menganggu pemain. Soal transisi permainan,  mereka masih canggung dan tegang,” kata Gurning.

"Kami tampil dengan pemain muda dan permainan imbang. Saya pikir kondisi pemain belum terlalu bugar."

Pelatih PS Bangka, Lapril AS

Efeknya, PSMS tak bisa leluasa menguasai lapangan tengah. PS Bangka justru lebih menguasai dan memainkan tempo. Ini juga membuat sejumlah peluang terbuang percuma.

Pelatih PS Bangka, Lapril AS mengaku kekalahan ini merupakan sesuatu yang buruk. Tetapi, dia tetap memuji daya juang pemainnya.

Baca Juga:

”Kami tampil dengan pemain muda dan permainan imbang. Saya pikir kondisi pemain belum terlalu bugar. Kami datang kemarin (di medan) dengan menempuh jalan darat,” tuturnya.

Sementara itu, Persis Solo mencuri satu poin saat bertandang ke Purwokerto. Mereka dijamu Persibas Banyumas di Stadion Satria dan laga berakhir imbang 1-1.

[video]http://video.kompas.com/e/5038667899001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X