Pelatih Borussia Dortmund Tidak Senang Bertemu Duo Manchester

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 Juli 2016 | 17:34 WIB
Reaksi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat meladeni media dalam konferensi pers jelang laga leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool FC di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat meladeni media dalam konferensi pers jelang laga leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool FC di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).

Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Manchester United dan Manchester City pada turnamen ekshibisi International Champions Cup di China. Namun, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tidak terlalu antusias dengan dua pertandingan tersebut.

Skuat Dortmund akan terbang pada Kamis (21/7/2016) untuk melakukan tur selama sembilan hari.

Die Borussen akan melakukan perjalanan sejauh 19.200 kilometer dan perbedaan waktu selama enam jam.

Secara terbuka Tuchel mengaku tidak antusias dengan rencana tersebut.

"Kami baru saja memulai latihan dan harus segera pergi bertanding melawan Man United dan Man City. Tentu saja akan ada kemungkinan pemain mengalami jetlag dan kami harus mengompensasinya," kata Tuchel.

Salah satu alasan keberatan Tuchel adalah sempitnya waktu untuk para pemainnya menyesuaikan diri dengan iklim di China.

Satu hari setelah skuat Die Schwarzegelbe tiba di China, Dortmund akan berhadapan dengan Man United.

Skuat Dortmund akan menempuh perjalanan sejauh 1.200 kilometer ke Shenzen untuk bermain melawan Man City.

Tujuan tur Asia tersebut merupakan bagian persiapan pra-musim para klub yang berpartisipasi, selain untuk memperluas pengaruh ke para penggemar.

Selain ketiga tim di atas, beberapa klub yang juga akan berpartisipasi di International Champions Cup adalah klub asal Australia, Melbourne Victory, serta Tottenham Hotspur (Inggris), Juventus (Italia), dan Atletico Madrid (Spanyol).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X