Arema ke Puncak Klasemen, Perseru Jaga Rekor Kandang

By Segaf Abdullah - Senin, 18 Juli 2016 | 21:08 WIB
Duel gelandang Persela, Jose Galan (kiri), dengan gelandang Arema, Raphael Maitimo (kanan), dalam laga Persela kontra Arema di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duel gelandang Persela, Jose Galan (kiri), dengan gelandang Arema, Raphael Maitimo (kanan), dalam laga Persela kontra Arema di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7/2016).

Arema Cronus kembali ke puncak klasemen sementara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 setelah menundukkan Persela Lamongan 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7/2016).

Laga berjalan alot sejak peluit sepak mula ditiup oleh wasit Abdul Rahman Saleh. Namun, Arema berhasil mengancam gawang Persela lewat sepakan keras Ahmad Nufiandani pada menit ke-15.

Tersentak, Persela akhirnya menambah intensitas serangan. Hasilnya, hanya berselang empat menit Kurnia Meiga harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Herman Dzumafo pada menit ke-26 dan Zulvin Zamrun pada menit ke-30.

Bermain tandang, Arema terbukti lebih agresif menyerang. Tetapi, peluang yang dihasilkan Cristian Gonzales Cs masih gagal dikonversikan menjadi gol. Alhasil, papan skor 0-0 tidak berubah hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, Arema akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-65 lewat akselerasi pemain pengganti, Sunarto.

Baca Juga:

Pada menit ke-83, Arema menutup kemenangan lewat tembakan first time Cristan Gonzales setelah mendapat umpan manja dari Antoni Putro.

Atas hasil ini, Persela kembali ke dasar klasemen sementara TSC dengan raupan enam poin. Sementara, Arema kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 23 poin.

Pada laga lain, Perseru Serui sukses mengalahkan PS TNI lewat skor 2-1 di Stadion Marora, Serui, Senin (18/7/2016) sore.

Dua gol kemenangan Cendrawasih Jingga, julukan Perseru, dicetak oleh Yoksan Ama pada menit ke-42 dan 85, sedangkan gol hiburan The Army, julukan PS TNI, diciptakan oleh Manahati Lestusen pada menit ke-89.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X