Masalah Harga Halangi Kembalinya Goetze ke Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 Juli 2016 | 22:30 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat bermain menghadapi Barcelona dalam leg 2 semifinal Liga Champions 2014-2015 di Allianz Arena, 12 Mei 2015.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Pemain Bayern Muenchen, Mario Goetze, saat bermain menghadapi Barcelona dalam leg 2 semifinal Liga Champions 2014-2015 di Allianz Arena, 12 Mei 2015.

Transfer Mario Goetze (24) dari FC Bayern ke Borussia Dortmund ternyata terhalang kesepakatan tentang nilai transfer. Bayern memasang harga minimal 25 juta euro (Rp 359 miliar), sementara Dortmund meminta harga kurang dari angka tersebut.

Direktur FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa kedua klub sudah bernegosiasi tentang Goetze dan masih terlibat tawar-menawar.

"Kami sudah memberi tahu harga yang kami inginkan. Transfer akan terjadi jika sudah terjadi kesepakatan antara ketiga pihak yang terlibat: Bayern, Dortmund, dan Goetze sendiri," kata Rummenigge.

Dia pun menyiratkan tidak keberatan jika Goetze meninggalkan Allianz Arena.

"Goetze belum menunjukkan potensinya selama tiga tahun bersama Bayern. Dia baru berusia 24 tahun dan butuh bermain secara reguler. Goetze akan mendapatkan kesempatan itu di Borussia Dortmund," kata Rummenigge.

Selama tiga tahun di Bundesliga, Goetze bermain 73 kali di Bundesliga dan mencetak 22 gol. Dia gagal mengamankan posisinya di posisi starter karena kalah bersaing dan terganggu cedera.

Hal tersebut berlawanan dengan masa-masa ketika dia masih bermain di Borussia Dortmund pada 2009 hingga 2013.

Goetze menjadi salah satu bagian integral skuat Die Borussen, sebelum Bayern membelinya dengan uang sebesar 37 juta euro (Rp 530 miliar).

Jika Goetze kembali ke Dortmund, dia bukan pemain pertama yang mengambil langkah tersebut. Nuri Sahin dan Shinji Kagawa pernah meninggalkan Borussia Dortmund.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ruhr Nachrichten


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X