Norwich City Datangkan Kiper Hebat di Piala Eropa 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 20 Juli 2016 | 08:22 WIB
Kiper timnas Irlandia Utara, Michael McGovern (kiri), mengamankan bola pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 antara Wales kontra Irlandia Utara di Parc des Princes, 25 Juni 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Kiper timnas Irlandia Utara, Michael McGovern (kiri), mengamankan bola pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 antara Wales kontra Irlandia Utara di Parc des Princes, 25 Juni 2016.

Norwich City resmi mendatangkan penjaga gawang tim nasional (timnas) Irlandia Utara, Michael McGovern, dengan status bebas transfer. Boleh dibilang, kiper asal klub Liga Primer Skotlandia (SPL), Hamilton Academical, itu menjadi salah satu kiper yang tampil impresif selama Piala Eropa 2016.

Pada Piala Eropa 2016, Michael McGovern sukses membawa Irlandia Utara lolos ke babak 16 besar pada debutnya di kompetisi antarnegara Eropa. Bahkan, gawang kiper berusia 32 tahun itu hanya kebobolan tiga gol.

Sebelumnya, Michael McGovern, memang pernah merasakan bimbingan bos Norwich City, Alex Neil, selama membela Hamilton Academical pada rentang  2013-2015.

"Sebetulnya, saya juga berminat ke klub lain. Namun, saya benar-benar bersemangat ketika kembali bekerja sama dengan (Alex) Neil," ucap McGovern, Selasa (19/7/2016).

Bersama Norwich, McGovern harus bersaing dengan eks kiper tim nasional (timnas) Inggris John Ruddy. Untuk hal itu, McGovern menyatakan kesiapannya.

"Saya bertekad menjadi kiper utama di Norwich. Namun, saya harus bersaing dengan kiper-kiper hebat di sana. Ya, saya akan mencoba menikmati persaingan tersebut," katanya.

Sementara itu, Neil menyambut kembali kedatangan eks anak buahnya tersebut. Pelatih berusia 35 tahun itu mengatakan McGovern akan menambah ketat persaingan pada sektor kiper di Norwich.

"Dia pemain fantastis, saya sudah kenal dia sebelumnya. McGovern bermain cemerlang pada Piala Eropa dan itu baik untuk persaingan posisi kiper di Norwich," tutur Neil.

Kepastian bergabungnya McGovern, membuat Norwich memiliki tambahan kiper untuk mengarungi Divisi Championship 2016-2017. Sebelumnya, pos penjaga gawang The Cannaries biasa ditempati bergantian oleh John Ruddy dan Declan Rudd.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X