Dari Atas Skuter, Tabarez Setia Pimpin Uruguay

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 20 Juli 2016 | 10:41 WIB
Oscar Washington Tabarez saat memimpin laga Uruguay pada 17 Oktober 2007.
MIGUEL ROJO/GETTY IMAGES
Oscar Washington Tabarez saat memimpin laga Uruguay pada 17 Oktober 2007.

Pelatih Oscar Tabarez mengaku tak memiliki keinginan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Uruguay meskipun sedang mengalami gangguan kesehatan. 

Diberitakan El Pais, Tabarez mengalami Guillain-Barré syndrome yang merupakan sebuah penyakit infeksi dari sistem saraf. Dampak dari penyakit tersebut, Tabarez harus menggunakan skuter mobilitas dan tongkat saat memimpin Uruguay di Copa America 2016.

Namun, Tabarez membantah telah mengidap penyakit Guillain-Barré syndrome. "Saya baik. Saya tidak cukup baik tetapi saya akan mengatakan bahwa saya akan tetap melatih. Di atas segalanya, saya tidak memiliki niat untuk mundur," kata Tabarez.

Tabarez menjelaskan bahwa dirinya menderita neuropati kronis yang menyerang sistem motorik. "Namun, tidak ada kaitannya dengan Guillain-Barré syndrome, yang diperbincangkan dalam beberapa hari ini," tuturnya.

Terlepas dari itu, Tabarez menolak menyerah. Ia akan tetap menjadi pelatih Uruguay selama mendapatkan dukungan.

"Saya menderita penyakit kronis. Terkadang saya merasa baik, terkadang pula merasa buruk. Satu-satunya obat adalah fisioterapi," jelas pelatih berusia 69 tahun tersebut.

"Namun, saya tidak memiliki rencana untuk meninggalkan jabatan. Selama saya merasa dukungan dari keluarga, direktur, asisten, dan pemain, saya akan terus bekerja," sambungnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Gazzetta World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X