FA Segera Tunjuk Pelatih Timnas Inggris dalam Waktu Dekat

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Juli 2016 | 00:01 WIB
CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Martin Glenn (kanan), bersama pelatih timnasional Inggris, Roy Hodgson, dalam jumpa pers di Chantilly, Prancis, pada 28 Juni 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Martin Glenn (kanan), bersama pelatih timnasional Inggris, Roy Hodgson, dalam jumpa pers di Chantilly, Prancis, pada 28 Juni 2016.

Penunjukan siapa pelatih anyar tim nasional Inggris akan segera ditentukan dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan oleh CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Martin Glenn.

FA kini tengah mencari pelatih baru untuk tim nasional Inggris setelah Roy Hodgson mengundurkan diri usai The Three Lions tersingkir pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 karena kalah dari Islandia.

Beberapa nama kandidat telah bermunculan. Namun, seperti dikabarkan BBC, hanya ada tiga calon yang diwawancarai oleh FA.

Baca Juga:

"Kami telah berkonsultasi secara luas dalam hal sepak bola dan telah mewawancarai sedikit calon," kata Martin Glenn kepada BBC.

"Pelatih baru itu nantinya harus menjadi seseorang yang dapat menginspirasi banyak orang," ucapnya.

Hingga Rabu (20/7/2016), FA baru mewawancarai dua kandidat, yaitu Sam Allardyce (Sunderland) dan Steve Bruce (Hull City). Satu kandidat lagi masih dirahasiakan.

Satu calon lain yang disebut BBC sebagai kandidat misterius itu kemungkinan besar adalah Manajer Bournemouth, Eddie Howe, dan pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.

FA tidak memiliki banyak waktu untuk menentukan siapa pelatih baru Inggris. Pasalnya, mereka saat ini masih terikat kontrak dengan klub dan membutuhkan kepastian ini demi persiapan tim menghadapi musim depan.

Selain persoalan sepak bola, Glenn juga mengatakan bahwa pelatih baru Inggris harus bisa membangun ketahanan mental para pemain. Hal ini sangat penting untuk menjaga pemain dari kritik di media sosial dan media Inggris.

[video]http://video.kompas.com/e/5042595506001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X