Unggul Jumlah Pemain, Persija Kalah Lagi di Kalimantan

By Segaf Abdullah - Rabu, 20 Juli 2016 | 21:45 WIB
Persija Jakarta dikalahkan Persiba Balikpapan 0-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 pekan ke-11 di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Persija Jakarta dikalahkan Persiba Balikpapan 0-1 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 pekan ke-11 di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).

Persija Jakarta menambah rentetan kekalahannya di Kalimantan. Pada pekan ke-11 TSC 2016, tim ibu kota harus takluk dari tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor tipis 0-1 di Stadion Persiba, Rabu (20/7/2016).

Persija dan Persiba langsung menampilkan permainan menyerang sejak dimulainya babak pertama. Maklum, kedua tim belum pernah menang pada tiga laga terakhirnya.

Demi segera mencetak gol, Persija pun untuk kali pertama menurunkan dua penyerang sekaligus. Bambang Pamungkas diduetkan dengan Rachmat Afandi.

Namun, peluang silih berganti yang diciptakan kedua tim pada 45 menit pertama, belum mampu membuat papan skor 0-0 berubah. Peluit tanda paruh pertama kelar ditiupkan wasit Yudi Prasojo, skor laga ini tetap imbang.

Baca juga:

Memasuki babak kedua, kedua tim terlihat mulai kelalahan karena jadwal padat. Hasilnya, blunder yang dilakukan oleh gelandang Persiba, I Gusti Rustiawan, pada menit ke-70.

Pemain ini pun diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada gelandang Persija, Abrizal Umanailo.

Berselang tujuh menit, giliran barisan belakang Persija yang melakukan kesalahan. Kali ini, ganjarannya adalah sepakan penalti untuk Persiba.

Shohei Matsunaga yang maju sebagai algojo sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Persiba dan hasil itu pun bertahan hingga akhir laga.

Atas hasil ini, Persiba melesat ke posisi 11 klasemen sementara TSC dengan 12 poin. Sedangkan Persija, berada dua strip di bawahnya dengan poin sama namun kalah selisih gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X