Persib Terusir dari GBLA karena PON

By Budi Kresnadi - Kamis, 21 Juli 2016 | 14:43 WIB
Suasana salah satu sudut Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, yang dipenuhi pendukung Persib Bandung saat tim tuan rumah menjamu Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu (16/7/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Suasana salah satu sudut Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, yang dipenuhi pendukung Persib Bandung saat tim tuan rumah menjamu Persija dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship, Sabtu (16/7/2016).

Mulai awal Agustus mendatang, Persib tak bisa lagi menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjamu lawan. Stadion tersebut akan digunakan untuk persiapan pembukaan dan penutupan PON XIX serta Peparnas XV/2016.

Panitia Besar (PB) PON 2016 telah memilih stadion milik Pemkot Bandung ini sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON sekaligus membatalkan penunjukan stadion si Jalak Harupat kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan Stadion GBLA akan ditutup mulai awal Agustus, sebab persiapan acara pembukaan akan dilakukan lumayan lama.

"Selain digunakan untuk latihan oleh pengisi acara, secara bertahap akan menempatkan peralatan pendukung acara pembukaan. Bahkan rencananya rumput stadion akan ditutup terpal," ujar Dodi.

Menurut Dodi, Persib masih bisa memakai stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini saat menghadapi Persela 29 Juli nanti.

Selanjutnya Maung Bandung akan terusir dari stadion GBLA untuk sementara hingga selesai Peparnas 12 Oktober mendatang.

Jika melihat jadwal Torabika Soccer Championship 2016, Persib terpaksa menggunakan stadion lain ketika menjamu Barito Putra, Arema Cronus, Persiba Balikpapan, dan Bhayangkara Surabaya United.

[video]http://video.kompas.com/e/5044135703001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X