Seri Perdana Yamaha Cup Race 2016 Hadir di Purwokerto

By Kamis, 21 Juli 2016 | 23:19 WIB
Para pebalap beraksi pada Yamaha Cup Race 2015.
YAMAHA RACING INDONESIA
Para pebalap beraksi pada Yamaha Cup Race 2015.

Seri pertama ajang balap Yamaha Cup Race (YCR) 2016 akan digelar di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, 23-24 Juli.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-27 kompetisi one make race pabrikan tersebut. Tahun ini, YCR mengusung tagline baru, Dream Become Reality.

"Kami mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di tanah air," kata Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"YCR yang akan berlangsung tiga seri ini merupakan wadah yang tepat bagi rider-rider di daerah untuk meraih mimpi berprestasi melalui ajang balap, khususnya YCR," ujar Supriyanto lagi.

Yamaha Cup Race merupakan langkah awal bagi pebalap muda potensial untuk mengasah skill dan terus terpacu meraih prestasi. Galang Hendra Pratama adalah contohnya.

Pebalap muda Yamaha ini ditempa di kompetisi Yamaha Cup Race. Dia lalu merebut gelar juara nasional dan kini ikut Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kategori Asia Production 250 (AP250).

Pebalap 17 tahun tersebut naik podium setelah finis di urutan kedua pada seri kedua ARRC di Thailand, awal Mei.

Baca Juga:

Belum lama ini, Galang dan pebalap Yamaha Indonesia lainnya, Imanuel Putra Pratna, beserta tiga pebalap muda Asia terpilih mengikuti The Master Camp.

The Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Ramaha Racing Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X