Everton Gaet Tangan Kanan Ranieri di Leicester City

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 22 Juli 2016 | 04:47 WIB
Steve Walsh merupakan pemandu bakat Leicester City yang berjasa menemukan talenta seperti Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan N'Golo Kante.
lcfc.co.uk
Steve Walsh merupakan pemandu bakat Leicester City yang berjasa menemukan talenta seperti Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan N'Golo Kante.

Juara Premier League, Leicester City, kembali kehilangan salah satu pilarnya. Everton merekrut asisten pelatih dan pencari bakat Leicester, Steve Walsh, sebagai direktur teknik.

Walsh pergi kendati baru menandatangani pembaruan kontrak bersama The Foxes, julukan Leicester, pada Mei 2016 lalu.

Di Everton, Walsh akan bekerja sama dengan pelatih baru The Toffees, Ronald Koeman.

Walsh adalah pilar kedua Leicester yang pergi setelah tim tersebut menjuarai Premier League musim 2015-2016. Sebelumnya, N'Golo Kante sudah lebih dulu hengkang ke Chelsea.

Walsh adalah sosok yang berjasa merekrut Riyad Mahrez dan Kante dengan harga miring.

Kedua pemain tersebut terbukti menjadi pembelian tepat guna dan menjadi pemain penting Leicester dalam kesuksesan meraih gelar Premier League perdana mereka.

Sosok berusia 51 tersebut menggaet Mahrez dari Le Havre pada 2014 dengan banderol 400.000 pounds (Rp 6,9 miliar), sementara Kante dibeli dari Caen seharga 6 juta pounds (Rp 103 miliar).

Walsh sendiri gembira bisa bergabung dengan Everton. "Saya tidak sabar bekerja di Everton, apalagi saya cukup familiar dengan klub ini. Saudara saya, Mickey, pernah bermain di era Bob Latchford," kata Walsh.

Sementara itu, Ronald Koeman juga tidak kalah menantikan Koeman.

"Saya senang Everton punya sosok seperti Steve. Dia sudah membuktikan kualitasnya di banyak klub. Steve akan membagikan pengalaman yang berguna untuk kami," tutur pelatih asal Belanda tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X