FC Bayern Berburu Direktur Olahraga

By Jumat, 22 Juli 2016 | 09:37 WIB
Direktur Sepak Bola Bayern Meunchen, Matthias Sammer, saat menghadiri acara pemakaman mantan Wakil Presiden UEFA, Gerhard Mayer-Vorfelder, di St Eberhard Church pada 27 Agustus 2015.
POOL/GETTY IMAGES
Direktur Sepak Bola Bayern Meunchen, Matthias Sammer, saat menghadiri acara pemakaman mantan Wakil Presiden UEFA, Gerhard Mayer-Vorfelder, di St Eberhard Church pada 27 Agustus 2015.

Hingga medio Juli, baru dua wajah anyar yang berlabuh di Bayern Muenchen. Mats Hummels dibeli dari Borussia Dortmund seharga 38 juta euro (549,5 miliar rupiah), sedangkan Renato Sanches didatangkan dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta euro (506,1 miliar rupiah).

Sepak terjang Muenchen di bursa transfer musim panas 2016 memang belum selesai. Masih ada sederet nama tenar yang masuk ke dalam radar mereka, seperti Leroy Sane (Schalke) serta Laurent Koscielny (Arsenal).

Namun, selain berburu amunisi baru, Muenchen juga sibuk mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan sebagai direktur olah raga.

Matthias Sammer, yang menyandang status tersebut sejak Juli 2012, memutuskan mundur dari pekerjaannya. Faktor kesehatan menjadi alasan Sammer untuk mengakhiri kontraknya  lebih awal. Mantan pemain tim nasional Jerman ini sesungguhnya baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2018.

Tapi, pada April, Sammer dikabarkan mengalami stroke ringan. Walau serangan tersebut bisa dikategorikan tak berbahaya, Sammer tak mau mengambil risiko.

Lantas, siapa yang bakal mengambil alih posisi Sammer? Hingga saat ini sudah muncul beberapa kandidat yang santer dikabarkan bakal bergabung dengan Muenchen.

Baca Juga:

Max Eberl dan Stefan Reuter adalah dua nama yang paling sering disebut media Jerman. Reuter saat ini masih terikat kontrak dengan Augsburg. Sementara itu, Eberl masih menjabat sebagai direktur olahraga Borussia Moenchengladbach.

Dalam wawancara dengan Sport1, Eberl mengaku belum pernah melakukan kontak dengan manajemen Muenchen seperti rumor yang beredar dalam beberapa pekan terakhir.

"Saat ini Gladbach adalah klub saya dan akan tetap seperti itu," ujar Eberl.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X