Tak Semua Pemain Mahal Menjawab Ekspektasi

By Jumat, 22 Juli 2016 | 10:33 WIB
Pemain bintang Shanghai Shenhua, Demba Ba, mengalami cedera patah kaki parah di laga melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016).
AFP
Pemain bintang Shanghai Shenhua, Demba Ba, mengalami cedera patah kaki parah di laga melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016).

Akhir pekan lalu, persisnya per Jumat (15/7/2016), bursa transfer tengah musim di Chinese Super League (CSL) telah resmi ditutup. Jendela transfer tengah musim di kompetisi teratas sepak bola Negeri Tirai Bambu itu berlangsung kurang dari sebulan, sejak 21 Juni.

Momennya singkat, tapi sangat menggelegar. Hulk dan Graziano Pelle datang ke Shanghai Shenhua dan Shandong Luneng. Mereka bergabung dengan nama-nama tenar lain yang lebih dulu tiba di China seperti Alex Teixera, Jackson Martinez, Ramires, Gervinho, Paulinho, hingga Demba Ba.

Para pemain ini sudah lebih dulu malang-melintang di liga-liga top Eropa sehingga populer di telinga fan klub lokal.

Harga mereka tak murah, tetapi tak semuanya sanggup membayar ekspektasi secara instan.

Misalnya, Hulk yang langsung cedera di laga debutnya. Meski demikian, ia juga bisa menunjukkan potensi berkat satu gol yang diciptakan sebelum ia ditarik keluar.

Martinez lumayan, bikin tiga gol dari lima partai sejak Februari. Tapi, media-media lokal Kolombia melansir Martinez sudah tak betah dan berniat kembali ke Eropa.

Barangkali nama yang paling bisa menunjukkan kepantasan ialah Demba Ba. Eks striker Newcastle dan Chelsea ini membela Shanghai Shenhua. Ia dibeli pertengahan musim 2015 dengan nilai 13 juta euro.

Baca Juga:

Ba menjawabnya dengan sangat baik, membukukan total 20 gol dari 29 penampilan di CSL. Sebanyak 14 gol ia torehkan dari 18 partai di musim ini, yang membuat namanya berada di urutan paling atas raja gol sementara CSL 2016.

Hanya, jumlah golnya itu sudah dipastikan tak akan bertambah di musim ini. Ba mengalami patah tulang di betis kiri saat membela Shanghai Shenhua di partai derbi melawan Shanghai SIPG.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X