Inter Milan di AS demi Lupakan Tragedi 2015-2016

By Sabtu, 23 Juli 2016 | 12:19 WIB
Aksi Caner Erkin, dalam Laga UEFA Euro 2016 antara Republik Ceko dan Turki di Letna Stadium, 10 Oktober 2015.
MATEJ DIVIZNA/GETTY IMAGES
Aksi Caner Erkin, dalam Laga UEFA Euro 2016 antara Republik Ceko dan Turki di Letna Stadium, 10 Oktober 2015.

Inter MIlan memulai musim 2015-2016 dengan sangat baik. Pasukan Roberto Mancini bahkan sanggup memimpin klasemen ketika tahun beralih ke 2016. Namun, di awal tahun, Inter gagal melanjutkan tren positif hingga kehilangan posisi di zona Liga Champion dan fi nis di peringkat empat.

Penulis : Anggun Pratama

Tak ada yang ingin mengingat kekecewaan tersebut. Selain karena gagal menjadi juara, Inter pun gagal memenuhi target minimal finis di peringkat tiga yang berbuah tiket ke play-off Liga Champion.

I Nerazzurri akhirnya bisa menyelesaikan liga di posisi empat, yang berbuah tiket ke fase grup Liga Europa.

Meski tetap ke kompetisi antarklub Eropa, kekecewaan harus menambah setahun lagi masa penantian mentas di Liga Champion terus terdengar.

Kiper Samir Handanovic termasuk sosok yang paling kecewa.


Kiper Internazionale Milano, Samir Handanovic terlihat tengah memberikan aba-aba saat laga TIM Cup antara Juventus FC dan FC Internazionale Milano di Juventus Arena tanggal 27 Januari 2016, Turin, Italia. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Di akhir musim kemarin, Handa bahkan disebut bakal segera meninggalkan Inter karena tak kunjung merasakan tingginya level kompetisi LC.

Sejak Handanovic datang pada musim panas 2012, Inter tak pernah lolos ke LC!

"Pada Desember silam, tim tak sepenuhnya sadar dengan apa yang telah terjadi. Tetapi, dalam dua bulan (Januari-Februari) kami membuang semua kerja keras itu. Padahal lawan pada Agustus-September dan di dua bulan tersebut sama," tutur Handa dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.682


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X