Rio Haryanto Lebih Cepat pada Latihan Kedua GP Hungaria

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 22 Juli 2016 | 21:14 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan di Sirkuit Red Bull, Jumat (1/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan di Sirkuit Red Bull, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, meraih hasil positif pada hari pertama GP Hungaria di Hungaroring, Jumat (22/7/2016).

Saat turun pada sesi latihan kedua, Jumat sore, dia mencatat putaran lebih cepat hampir tiga detik dibanding putarannya saat sesi latihan pertama, Jumat pagi.

Namun, catatan tersebut belum bisa mengangkat posisi Rio dari papan bawah. Pebalap 23 tersebut tertahan di urutan ke-22 atau terakhir.

Tak hanya mencatat putaran lebih cepat dibanding sesi latihan pertama, Rio juga menjadi yang tercepat untuk catatan speed trap.

Pebalap tercepat pada sesi ini adalah Nico Rosberg (Mercedes). Pada awal sesi, Rosberg mencatat putaran tercepat dengan 1 menit 21,961 detik.

Belum genap 15 menit sesi berjalan, Lewis Hamilton (Mercedes) menabrak pembatas di tikungan 11. Bendera merah berkibar dan sesi dihentikan sementara.

Mercedes lalu mengumumkan bahwa Hamilton tidak akan melanjutkan sesi.

Baca Juga:

Hamilton sedang memimpin sesi sebelum insiden terjadi dengan catatan 1 menit 21,960 detik.

Rosberg jadi pebalap pertama yang menggeser Hamilton setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 20,435 detik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X