Kontribusi Produk Lamongan

By Selasa, 26 Juli 2016 | 11:18 WIB
Pemain muda Persela, Dendi Sulistiawan kembali akan diuji kemampuannya bersama skuat Laskar Joko Tingkir pada uji coba kontra Persegres di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/4/2016).
SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET
Pemain muda Persela, Dendi Sulistiawan kembali akan diuji kemampuannya bersama skuat Laskar Joko Tingkir pada uji coba kontra Persegres di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/4/2016).

Sejak pergelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dimulai, nama Dendy Sulistyawan asing di telinga penikmat sepak bola Tanah Air. Bagaimana tidak?

Sebelum mendapatkan kontrak profesional di Persela pada 2016, Dendy hanya berkutat di tim junior Laskar Joko Tingkir. Karier sepak bolanya berangkat dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 2012. Dendy membela salah satu klub internal Asosiasi Kabupaten Lamongan, Satria Muda.

Tak lama kemudian, pemain berusia 19 tahun itu masuk dalam tim Lamongan yang diterjunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Bakat Dendy dilirik Lamongan FC, yang bermain di Divisi Tiga.

Ia pun direkrut Persela U-21 pada 2013. Setahun berselang, striker yang kini berduet dengan Herman Dzumafo tersebut bergabung dengan Laga FC, yang menjadi runner-up Liga Nusantara 2014.

Kiprah gemilangnya itu berbuah manis. Persela senior tak ragu menawarinya kontrak profesional untuk berlaga di TSC 2016.

Sadar

Manajemen rasanya tak kecewa mengontrak Dendy. Jawaban yang diberikan sang striker pun setimpal. Dalam 10 pekan TSC, Dendy selalu dimainkan, baik oleh Stefan Hansson maupun pelatih anyar Persela, Sutan Harhara.

Bicara kontribusi, penyerang kelahiran 12 Oktober 1996 itu sudah mengoleksi dua gol dan dua assist, yang dibuat dalam satu laga, yaitu ketika menekuk Barito Putera 4-2 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Baca Juga:

Tiga poin yang diraihnya membantu Laskar Joko Tingkir, yang kini tengah terpuruk berada di dasar klasemen. Boleh dibilang di partai pekan kedelapan itu Dendy tampil sempurna, yang membuatnya mencuat ke permukaan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X