Janji untuk Leicester City dari Si Mantan Kiper

By Senin, 25 Juli 2016 | 17:45 WIB
Ahmed Musa memamerkan seragam Leicester City di markas klub, Jumat (8/7/2016).
LEICESTER CITY
Ahmed Musa memamerkan seragam Leicester City di markas klub, Jumat (8/7/2016).

Laga uji coba pertama Leicester City berjalan manis. Sempat tertinggal lebih dahulu, tetapi mereka bangkit dan membalikkan kedudukan lewat gol Demarai Gray dan Jeffrey Schlupp saat menghadapi Oxford United (19/7).

Penulis: Dedi Rinaldi

Kegembiraan pun terlihat di wajah pelatih Claudio Ranieri. "Pada laga uji coba pertama kami menang. Namun, yang penting adalah tak ada pemain yang cedera dan masih ada pemain-pemain baru yang terus dicoba," katanya.

Salah satu pemain baru di kubu Leicester yang menarik untuk dicermati ialah Ahmed Musa. Nama striker ini kurang terdengar di belantara sepak bola. Padahal, Leicester bakal menggantungkan harapan pada striker asal Nigeria ini sebagai tandem Jamie Vardy di musim depan.

Didatangkan dari CSKA Mokva dengan harga yang cukup mahal, yaitu 16,6 juta pound sekaligus menjadi rekor klub pembelian klub, tentu saja keberadaannya menjadi tanya tanya besar.

Apalagi, terungkap bahwa Musa tadinya merupakan seorang kiper.

"Saya seorang kiper saat berusia 10 hingga 12 tahun. Berubah posisi ternyata keputusan terbaik dalam hidup saya," ujarnya.

Baca Juga:

Tinggi tubuh Musa 1,70 cm dianggap terlalu kecil. Celakanya, ketika berubah peran menjadi striker pun Musa tetap dianggap mungil.

“Banyak yang memberi tahu saya: Musa, Anda terlalu kecil untuk menjadi seorang penyerang. Tetapi, saya terus maju," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X