Renato Sanches Dibeli Mahal, tapi Bergaji Kecil

By Minggu, 24 Juli 2016 | 16:25 WIB
Gelandang Portugal, Renato Sanches, berpose dengan trofi Piala Eropa yang berhasil dimenangkan negaranya usai menekuk Prancis pada final di Paris, 10 Juli 2016.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Gelandang Portugal, Renato Sanches, berpose dengan trofi Piala Eropa yang berhasil dimenangkan negaranya usai menekuk Prancis pada final di Paris, 10 Juli 2016.

Bayern Muenchen mengeluarkan 35 juta euro atau (Rp 503,6 miliar) untuk merekrut Renato Sanches (18) dari Benfica. Akan tetapi, fakta menunjukkan gajinya sangat kecil dibandingkan harga transfer yang tinggi.

Kesepakatan Bayern dengan Renato Sanches rampung pada 10 Mei atau sebelum dia turun membela timnas Portugal di Piala Eropa 2016.

Jumlah 35 juta euro buat memboyong gelandang yang baru melakoni debut musim penuh di tim senior Benfica pada 2015-2016 itu terbilang masif.

Akan tetapi, Bayern dinilai telah melakukan perekrutan yang cerdas. Mereka mengamankan Sanches sebelum nilainya meroket drastis pasca-Piala Eropa. 

Baca Juga:

Apalagi, Sanches tampil gemilang membantu negaranya finis sebagai juara turnamen.

"Apakah nilai Sanches terlalu tinggi? Tidak. Apalah arti harga mahal saat ini. Saya pikir, Bayern melakukan langkah tepat membeli Sanches sebelum harganya di pasar meningkat jauh," ucap legenda Bayern, Giovane Elber, saat diwawancarai JUARA.net pada sela-sela kegiatan Allianz Junior Football Camp Asia 2016 (21/7/2016).

Striker Die Bayern pada 1997-2003 itu menilai Sanches akan sangat sulit diperoleh jika transfer dilakukan usai Piala Eropa.

"Banyak klub yang tidak mengetahui seberapa bagus dia. Namun, harga mahal dibuktikan oleh penampilannya yang bagus dan raihan prestasi bersama klub serta negaranya. Nilai Sanches sungguh layak, dengan catatan dia mendatangkan pula prestasi di Bayern. Ia membutuhkan dukungan tim," kata Elber lagi.


Giovane Elber (kiri) ditemani staf pelatih akademi Bayern Muenchen saat melakoni sesi wawancara dengan JUARA.net pada sela-sela kegiatan Allianz Junior Football Camp Asia 2016 di Paragon Suite, Badung, Bali, 21 Juli 2016.(BERI BAGJA/JUARA.net)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X