Borussia Dortmund Selesai Belanja

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 24 Juli 2016 | 19:01 WIB
Penyerang Vfl Wolfsburg, Andre Schuerrle, bersiap melakoni pertandingan Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, 5 Desember 2015.
OLIVER HARDT/GETTY IMAGES
Penyerang Vfl Wolfsburg, Andre Schuerrle, bersiap melakoni pertandingan Bundesliga melawan Borussia Dortmund di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, 5 Desember 2015.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Hoachim Watzke, menyatakan klubnya tidak akan membeli pemain lagi pada bursa transfer musim panas ini. Watzke menilai Dortmund sudah memiliki banyak pemain sehingga tak membutuhkan tambahan pemain lagi.

Sejauh ini, Dortmund telah menjual Mats Hummels, Ilkay Gundogan, Henrikh Mkhitaryan.

Dari hasil penjualan sejumlah pemain terebut, Dortmund membeli Sebastian Rode, Mario Goetze, Andre Schurrle, Ousmane Dembele, Emre Mor, Mikel Merino, dan Raphael Guerreiro.

Baca Juga:

"Tidak akan ada lagi pemain baru sebelum dan pada akhir bursa transfer. Kami sudah kebanyakan pemain pada saat ini," tegas Watzke kepada Bild.

Dengan demikian, Andre Schuerlle menjadi pemain terakhir yang direkrut Die Borussen. Schuerlle menjadi pemain termahal setelah Die Borussen menggelontorkan dana sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 433 miliar) untuk merekrut winger asal Jerman tersebut dari Vfl Wolfsburg.

Secara keseluruhan, Dortmund telah mengucurkan dana 113 juta euro untuk merekrut pemain baru. Watzke menilai keungan klubnya stabil meskipun cukup jor-joran.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X