Dua Tuntutan Yongki Aribowo Saat Melawan Arema

By Ovan Setiawan - Selasa, 26 Juli 2016 | 05:35 WIB
Striker Barito Putera, Yongki Aribowo saat memberikan keterangan dalam jumpa pers laga timnya kontra tuan rumah Arema di kantor Arema, Senin (25/7/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Barito Putera, Yongki Aribowo saat memberikan keterangan dalam jumpa pers laga timnya kontra tuan rumah Arema di kantor Arema, Senin (25/7/2016).

MALANG, JUARA.net – Striker Yongki Aribowo adalah pemain Barito Putera yang mungkin paling tinggi motivasinya pada laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (26/7/2016). Pada laga ini, Barito Putera dijamu Arema Cronus.

Yongki Aribowo pun dihadapkan pada dua tuntutan saat menghadapi tim berjulukan Singo Edan itu. Sebagai pemain yang menggantikan Luiz Junior, yang berpredikat sebagai top scorer sementara TSC, dia wajib maksimal sebagai penyerang.

”Pada pertandingan melawan Arema ini, saya hanya ingin mencoba memberikan yang terbaik saja untuk Barito Putera,” ujar Yongki, pemain asal Tulungagung ini.

”Keinginan mencetak gol itu ada bagi setiap pemain, apalagi saya dulu pernah di Arema.”

Striker Barito Putera, Yongki Aribowo

Di sisi lain, pesepak bola 26 tahun ini juga menyimpan keinginan untuk mematahkan rekor clean sheet Arema pada lima pertandingan terakhir tuan rumah.

”Keinginan mencetak gol itu ada bagi setiap pemain, apalagi saya dulu pernah di Arema,” tutur pemain Arema pada musim 2010-2011 itu.

Yongki tidak menganggap kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Mundari Karya sebagai beban. Dia justru memiliki motivasi lebih untuk menghentikan catatan buruk Barito Putera di dua pertandingan terakhir.

Baca juga:

Barito Putera baru saja menuai hasil buruk di dua pertandingan sebelum ke Kanjuruhan. Tim berjulukan Laskar Antasari tersebut dipermalukan oleh Bali United di kandangnya dengan skor 0-1 pada Minggu (17/7/2016).

Selanjutnya, mereka dikalahkan oleh tuan rumah PS TNI dengan skor sama saat melakoni pertandingan away pada 22 Juli 2016.

Sementara itu, Mundari menegaskan, meski bertindak sebagai tim tamu, dia mengisyaratkan anak asuhnya tak akan main bertahan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X