Suporter Juventus Tunggu Higuain, Relakan Pogba

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 28 Juli 2016 | 18:59 WIB
Gonzalo Higuain tampil gemilang saat Napoli menang telak atas Frosinone di San Paolo, Sabtu (14/5/2016).
CARLO HERMANN/AFP
Gonzalo Higuain tampil gemilang saat Napoli menang telak atas Frosinone di San Paolo, Sabtu (14/5/2016).

Penggemar Juventus menyambut kedatangan Gonzalo Higuain dari Napoli sambil menunggu kepastian kepergian Paul Pogba ke Manchester United. Penggemar Juventus di Indonesia pun buka suara.

Gonzalo Higuain resmi bergabung ke Juventus dengan banderol 90 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Di sisi lain, Manchester United santer diberitakan ingin membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford. Setan Merah siap membayar 120 juta euro kepada I Bianconeri.

Anggota Juventus Club Indonesia (JCI) chapter Bandung, Agnes Fitriana Mindarsari (25), mengatakan bahwa dia cukup antusias menunggu kedatangan Higuain.

"Kalau benar Higuain ke Juventus, saya rasa keputusan itu akan menguntungkan kedua klub. Napoli punya suntikan dana besar dan Juventus punya tambahan satu striker bagus," kata Agnes saat dihubungi dari Jakarta.

Agnes optimistis bahwa Higuain akan menambah amunisi Juventus untuk mengarungi musim 2016-2017 dan mempertahankan gelar scudetto.

Di sisi lain, kedatangan penyerang asal Argentina tersebut berarti harus ada pemain yang dikorbankan di posisi starter.

Nama seperti Simone Zaza atau Mario Mandzukic kemungkinan harus tergeser ke bangku cadangan atau malah dijual.

"Pemain-pemain yang digeser oleh Higuain mungkin adalah pemain yang belum memberi kontribusi besar untuk klub. Namun, untuk pertanyaan siapa yang harus dijual, saya serahkan keputusannya ke klub saja," kata Agnes.

Di sisi lain, kepergian Pogba diyakini akan membawa pengaruh signifikan.

Perempuan yang sudah menyukai La Vecchia Signora sejak dia lulus SMA itu mengatakan efek kepindahan Pogba akan serupa dengan kepergian Andrea Pirlo pada 2015.

"Kalau Pogba pergi rasanya akan sama dengan waktu Andrea Pirlo pindah dari Juventus. Kami mungkin akan butuh waktu beradaptasi dan memulai dari awal. walaupun Pogba pergi pun, kami pasti akan selalu mengingat dia sebagai salah satu pemain terbaik," kata Agnes.

Baca Juga:

Meski dibayangi dua transfer krusial, Agnes tidak ragu bahwa klub favoritnya tersebut akan kembali berjaya di Serie A.

"Sejauh ini sih masih optimistis kalau Juve akan scudetto lagi. Kalau di UCL mungkin persaingan akan lebih berat, tetapi kami akan mencoba sebaik mungkin," ujar Agnes.

Agnes sendiri sudah beberapa kali merayakan scudetto yang diraih Juventus bersama rekan-rekannya di JCI Bandung.

Selain nonton bareng, JCI Bandung punya beberapa kegiatan seperti gathering mingguan dan bulanan di markas besar mereka di Sadangserang, Bandung, serta agenda futsal mingguan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X