Mueller Tetap Antusias Bertemu Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 Juli 2016 | 23:58 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
AFP
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller, merayakan gol ke gawang Werder Bremen, dalam laga semifinal DFB Pokal di Allianz Arena, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.

Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller (26), tidak gentar dengan prospek Borussia Dortmund mengganggu dominasi klubnya di Bundesliga. Menurut Mueller, Bayern justru punya tantangan menarik.

Setelah ditinggal tiga pilarnya, Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels, dan Ilkay Guendogan, Dortmund melakukan aktivitas belanja di bursa transfer.

Mereka mendapatkan pemain muda seperti Emre Mor, Ousmane Dembele, dan Raphael Guerreiro, bek FC Barcelona, Marc Bartra, dan gelandang FC Bayern, Sebastian Rode.

Terakhir, Die Borussen 'memulangkan' Mario Goetze dari Bayern, serta menggaet Andre Schuerrle dari Wolfsburg.

Kedatangan para pemain tersebut ditambah kekuatan skuat yang sudah ada membuat banyak pihak mengunggulkan Dortmund kembali menjadi pesaing untuk Bayern.

Toh, Mueller tidak cemas. Menurut pemain bernomor punggung 25 tersebut, kebangkitan Dortmund memberi arti positif untuk Bundesliga.

Baca Juga:

"Saya senang beberapa teman di tim nasional bermain di Dortmund yang merupakan pesaing terbesar kami. Kekuatan Dortmund akan membuat liga menjadi semakin kompetitif," kata Mueller di sela-sela tur Bayern di Amerika Serikat.

Menurut Mueller, Dortmund yang terus membangun skuat justru membuat dia dan Bayern semakin tertantang.

"Mereka memberi perlawanan keras musim lalu dan menjadi runner-up liga dengan rekor poin terbanyak. Akan menyenangkan kalau kami bisa mengalahkan mereka musim ini," kata Mueller.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X