Pelatih Tommy Sugiarto Bicara Peluang pada Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 Juli 2016 | 17:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berfoto di lapangan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berfoto di lapangan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Pelatih pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto, Toto Sunarto, angkat bicara perihal peluang anak didiknya pada Olimpiade Rio2016 Menurut Toto, Tommy punya peluang lolos dari babak penyisihan grup.

Tommy merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia pada Olimpiade tahun ini. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2014 itu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan bulu tangkis yang akan dimainkan 11-20 Agustus mendatang.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Tommy berada pada Grup J bersama Howard Shu (Amerika Serikat) dan Osleni Guerrero (Kuba).

Tommy tercatat belum pernah bertanding melawan Shu dan Guerrero, tetapi di atas kertas pemain berperingkat ke-8 dunia itu lebih berpeluang menang.

Saat ini, Guerrero berperingkat ke-60 dunia, sedangkan Shu menempati peringkat ke-62 dunia.

"Menurut saya, Tommy cukup berpeluang pada penyisihan grup. Secara rangking Tommy jauh lebih unggul. Namun,Tommy tetap harus waspada karena Hsu dan Guerrero adalah para pemain berpengalaman," kata Toto yang dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (27/7/2016).

Baca Juga:

Jika berhasil menjadi juara Grup J, Tommy akan lolos ke babak berikutnya dan dijadwalkan bertanding melawan juara Grup I.

Pada Grup I, kans juara ada di tangan Rajiv Ouseph (Inggris) dan Sho Sasaki (Jepang).

"Kami belum bisa bicara soal babak 16 besar karena mau fokus dulu pada setiap pertandingan pada penyisihan grup," ujar Toto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X