Gol Akpom Antarkan Kemenangan Pertama bagi Arsenal di Pramusim 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Juli 2016 | 09:36 WIB
Aksi striker arsenal, Joel Campbell (belakang) saat berusaha menjangkau bola dari hadangan bek MLS All-Star, Laurent Ciman, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Avaya, San Jose, Amerika Serikat, pada Kamis (28/7/2016).
THEARON HENDERSON/GETTY IMAGES
Aksi striker arsenal, Joel Campbell (belakang) saat berusaha menjangkau bola dari hadangan bek MLS All-Star, Laurent Ciman, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Avaya, San Jose, Amerika Serikat, pada Kamis (28/7/2016).

Meski bukan hal utama, Arsenal setidaknya berhasil meraih kemenangan perdana pada laga pramusim 2016-2017. Menghadapi bintang-bintang Major League Soccer (MLS) yang tergabung dalam MLS All-Star, The Gunners berhasil meraih kemenangan 2-1.

Bertanding di Stadion Avaya, Kamis (28/7/2016), MLS menurunkan hampir semua pemain bintang yang ada di kompetisi tertinggi Amerika Serikat itu. Hanya beberapa nama, seperti Frank Lampard yang absen tampil pada laga tersebut.

Sedangkan Arsenal menurunkan para pemain yang telah kembali dari masa liburan dan tidakmengalami cedera. Beberapa bintang The Gunners, seperti Alexis Sanchez dan Masut Oezil, masih belum bisa memperkuat tim akibat cedera dan liburan.

Baca Juga:

Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil unggul cepat melalui eksekusi penalti Joel Campbell pada menit ke-11. Hadiah tersebut berhasil didapat The Gunners setelah Campbell dilanggar oleh Laurent Ciman.

Namun, keunggulan cepat tersebut tidak menjadi pertanda bahwa pertandingan akan diwarnai oleh banyak gol oleh para pemain Arsenal.

Bahkan, keunggulan tersebut gagal dipertahankan Arsenal hingga jeda. Pada menit ke-45+2, MLS berhasil menyamakan kedudukan setelah Didier Drogba berhasil menyelesaikan peluang yang dimilikinya pada percobaan ketiga.

Arsenal baru berhasil memastikan kemenangan pada menit ke-87 melalui sontekan Chuba Akpom. Striker asal Inggris itu dengan mudah meneruskan umpan silang Nacho Monreal tanpa kawalan di depan gawang.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama diraih Arsenal pada pramusim 2016-2017. Sebelumnya, tim arahan Manajer Arsene Wenger itu ditahan imbang oleh klub Ligue 1, Lens.

HASIL PERTANDINGAN


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X