Bintang NBA Tiru Penalti Gagal Striker Italia di Piala Eropa 2016

By Eris Eka Jaya - Jumat, 29 Juli 2016 | 12:17 WIB
Pebasket Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki (jersey biru,#41), dihadang Serge Ibaka (jersey putih, #9) saat menghadapi Oklahoma City Thunder pada gim kedua babak pertama playoff NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Senin (18//4/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.
J PAT CARTER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki (jersey biru,#41), dihadang Serge Ibaka (jersey putih, #9) saat menghadapi Oklahoma City Thunder pada gim kedua babak pertama playoff NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Senin (18//4/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

 Dirk Nowitzki, pebasket asal Jerman, ternyata punya cara unik mengenang kemenangan tim nasional negaranya atas Italia di perempat final Piala Eropa 2016. Dia melakukan gaya penalti Simone Zaza, salah satu eksekutor gagal Italia dalam drama tos-tosan. 

Perhelatan Piala Eropa 2016, yang berlangsung pada 10 Juni-10 Juli lalu, telah melahirkan beberapa kejadian yang tidak mudah untuk dilupakan.

Salah satunya ialah cara eksekusi penalti yang dilakukan oleh striker Italia, Simone Zaza, saat tim Azzuri bertemu Jerman pada babak perempat final, Sabtu (2/7/2016).

Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Pemenang laga pun harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

Zaza yang baru masuk pada menit ke-120 dan menjadi eksekutor kedua Italia secara mengecewakan gagal melakukan tugas dengan baik.

Cara eksekusi penalti striker yang bermain untuk klub Juventus itu pun sedikit "aneh". Gaya ancang-ancang dia sebelum menendang bola menjadi perhatian khalayak.

Ancang-ancang itu dianggap lucu dan menjadi bahan candaan para pengguna media sosial.

Ternyata, kejadian itu masih diingat dengan baik oleh salah satu bintang NBA yang bermain untuk Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki. Rabu (27/7/2016), pebasket kelahiran Jerman itu meniru cara eksekusi penalti Zaza dalam sebuah laga amal.

Baca Juga:

Laga yang berlangsung di Opel Arena, Mainz, Jerman, itu digelar untuk menghormati pebalap besar Jerman, Michael Schumacher, yang masih berjuang untuk pulih dari cedera karena kecelakaan saat bermain ski pada tiga tahun lalu.

Pada menit ke-69, tim Nowitzki mendapat hadiah penalti.

Forward Dallas Mavericks tersebut maju sebagai algojo. Menariknya, Nowitzki menirukan gerakan ancang-ancang Zaza sebelum akhirnya tendangannya itu gagal berbuah gol.

"Saya ingin mengeksekusi penalti dengan cara orang-orang Italia dan ternyata berakhir dengan hasil yang sama juga (gagal cetak gol)," kata Nowitzki seperti dikutip dari Foxsports.com.

"Saya harap kami dapat mengirimkan energi positif untuk Michael. Kami ingin menunjukkan kepada dia bahwa orang-orang tidak melupakannya. Dia masih menjadi idola," ujar Nowitzki.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X