Potensi Krisis Awal Musim bagi FC Bayern?

By Senin, 1 Agustus 2016 | 13:32 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), dipeluk pelatih Josep Guardiola usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt, 2 April 2016.
CHRISTOF STACHE / AFP
Pemain Bayern Muenchen, Franck Ribery (kiri), dipeluk pelatih Josep Guardiola usai mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt, 2 April 2016.

Sesi latihan Bayern Muenchen sudah dimulai sejak 11 Juli. Namun, formasi lengkap tim baru akan terbentuk pada 5 Agustus. Bundesliga 2016-2017 bakal mulai bergulir pada 26 Agustus.

Penulis: Wieta Rachmatia

Artinya, Carlo Ancelotti, yang notabene belum genap dua bulan menjabat sebagai pelatih Muenchen, hanya punya waktu sekitar tiga pekan untuk mengenal para pemain pilar di timnya.

Kecuali Thomas Mueller dan David Alaba, plus Arturo Vidal, sebagian besar bintang Muenchen masih memanfaatkan jatah liburan mereka setelah tampil di putaran final Piala Eropa 2016.

Pesepak bola macam Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Mats Hummels, Joshua Kimmich, serta Kingsley Coman dijadwalkan untuk mengikuti sesi latihan setelah Muenchen pulang dari tur Amerika Serikat.

Sebagai pelatih berpengalaman, Ancelotti sesungguhnya sudah biasa menghadapi fenomena semacam ini.

Namun, tetap saja media Jerman memprediksi Muenchen bakal menghadapi kesulitan pada awal kompetisi karena sang pelatih masih harus melalui proses adaptasi.


Carlo Ancelotti memberi instruksi saat Bayern Muenchen menjamu Manchester City di Allianz Arena, Rabu (20/7/2016). (CHRISTOF STACHE/AFP)

Maklum, Muenchen merupakan klub Jerman pertama yang ditangani allenatore asal Italia tersebut.

Selain itu, gaya permainan Muenchen selama ini sedikit berbeda dari strategi yang biasa diterapkan Ancelotti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X