Tiga Wakil Bulu Tangkis Indonesia pada Olimpiade Masuk Grup Berat

By Minggu, 31 Juli 2016 | 14:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berfoto di lapangan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berfoto di lapangan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016).

Undian fase grup bulu tangkis pada Olimpiade 2016 telah digelar di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (26/7/2016). Beberapa wakil Indonesia langsung bertemu dengan lawan-lawan berat di fase ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, tergabung di Grup D.

Juara Dunia 2013 dan 2015 itu menempati Grup D bersama pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, Manu Attri/B Sumeeth Reddy (India), dan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang).

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, juga tergabung di grup yang relatif berat.

Juara All England 2016 itu akan bersaing dengan peraih emas Olimpiade 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah (Hong Kong), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman).

Selain kedua ganda itu, grup berat juga harus dihadapi tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri. Linsa tergabung di Grup J bersama Nozomi Okuhara (Jepang) dan pemain Vietnam, Vu Thi Trang.

Baca Juga:

Wakil Indonesia lainnya yakni tunggal putra Tommy Sugiarto, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tergabung di grup yang relatif ringan.

Sekretaris Jenderal Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Thomas Lund, menilai secara keseluruhan pembagian fase grup bisa dibilang merata.

"Memang ada beberapa grup maut. Pada akhirnya ini adalah Olimpiade, sering kali terjadi kejutan," ucap Lund setelah proses pengundian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X