Cilegon United Pesta Gol, PSMS Medan Tumbang

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 23:25 WIB
Para pemain Cilegon United memberikan penghormatan kepada pendukungnya seusai mengalahkan Persikabo di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (30/7/2016) sore.
Dok. Cilegon United
Para pemain Cilegon United memberikan penghormatan kepada pendukungnya seusai mengalahkan Persikabo di Stadion Krakatau Steel, Sabtu (30/7/2016) sore.

CILEGON, JUARA.net – Cilegon United sukses pesta gol pada lanjutan laga Grup 2 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Pada hari yang sama, Sabtu (30/7/2016), PSMS Medan yang tergabung di Grup 1 merasakan kekalahan.

Cilegon United pada laga ini menjamu Persikabo Kabupaten Bogor dan mereka pesta gol dengan skor 4-0. Bermain di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, pemain tengah Septian mencetak gol kemenangan timnya.

Gol itu bertahan sampai jeda pertandingan. Memasuki menit ke-49 pada babak kedua, kapten Rinto Ali membuat tuan rumah Cilegon United kembali mencetak gol.

Permainan klub yang didukung kelompok suporter VolcanoMania ini ternyata makin agresif pada pertengahan babak kedua. Hasilnya, dua gol tercipta lagi ke gawang Persikabo.

Baca juga:

Gelandang Andi menjadi pemain ketiga Cilegon United yang mencetak gol pada laga ini di menit ke-78. Lalu pesta gol ini ditutup gol Nanang Asripin pada menit ke-82.

Sementara itu, PSMS Medan yang tandang ke markas PSBL Langsa merasakan pil pahit. Anak asuh Abdul Rahman Gurning pulang dengan tangan kosong setelah kalah tipis 0-1 di Stadion Kota Langsa.

Gol tunggal kemenangan PSBL Langsa dicetak oleh Febri. Namun yang menarik dari laga ini adalah bersatunya empat kelompok pendukung kedua tim yang bertarung.

PSMS datang dari medan dikawal tiga fan base terbesar mereka: PSMS Fans Club, SMeCK Hooligan, dan Kampak FC. Tiga kelompok pendukung ini disambut baik Brigade Untuk Kota Langsa atau Brutal, suporter PSBL.

Sedangkan laga lain di Grup 1, Persiraja Banda Aceh juga menang tipis atas tamunya PS Bintang Jaya Asahan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Fadil Ibra pada laga di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

[video]http://video.kompas.com/e/5064268643001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X