Jelang Piala AFF 2016, Vietnam Kehilangan Satu Bek Tengah Tangguh

By Minggu, 31 Juli 2016 | 03:15 WIB
Bek timnas Vietnam, Vu Ngoc Thinh (kanan) bersama ayahnya selepas operasi pada Senin (25/7/2016).
VFF.ORG.VN
Bek timnas Vietnam, Vu Ngoc Thinh (kanan) bersama ayahnya selepas operasi pada Senin (25/7/2016).

HANOI, JUARA.net – Target tim nasional (timnas) Vietnam pada Piala AFF 2016 adalah juara. Tetapi, kekuatan skuat Golden Stars dipastikan berkurang khususnya sektor bek tengah.

Salah satu bek tengah andalan timnas Vietnam pada Piala AFF 2016, Vu Ngoc Thinh dipastikan absen membela negerinya. Pemain bertahan berusia 24 tahun itu divonis belum pulih dari cedera yang menderanya.

Apalagi, pemain dengan tinggi badan 179 cm itu harus naik ke meja operasi pada awal pekan ini atau Senin (25/7/2016). Vu Ngoc Thinh mengalami cedera parah para ligamen lututnya.

Ligamen lutut pada kaki kiri Ngoc Thinh robek, sehingga butuh penanganan ekstra. Selain itu, dia harus menjalani pemulihan cedera yang memakan waktu lama.

Baca juga:

Ngoc Thinh menderita cedera itu saat pertandingan V-League atau Liga Vietnam 2016. Kala itu, dia membela klubnya, Hai Phong, dan dijamu Hoang Anh Gia Lai pada 10 Juli 2016.

Setelah menjalani operasi di Hanoi, dokter yang menanganinya telah mengindikasikan bahwa Ngoc Thinh akan membutuhkan setidaknya enam bulan untuk membuat pemulihan.

Artinya, impian Ngoc Thihn memulai perjuangan untuk kali pertama bersama timnas senior negerinya di Piala AFF pupus. Sebab, Piala AFF 2016 bakal terlaksana mulai 19 November mendatang.

[video]http://video.kompas.com/e/5065468430001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : AseanFootball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X