Skuat Belum Lengkap, Barca Awali ICC 2016 dengan Kemenangan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Juli 2016 | 02:41 WIB
Gelandang FC Barcelona, Arda Turan (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Celtic FC dalam pertandingan pramusim 2016-2017 bertajuk International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, pada Sabtu (30/7/2016).
CHARLES MCQUILLAN/GETTY IMAGES
Gelandang FC Barcelona, Arda Turan (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Celtic FC dalam pertandingan pramusim 2016-2017 bertajuk International Champions Cup di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, pada Sabtu (30/7/2016).

FC Barcelona memulai perjalanan mereka pada turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup (ICC) 2016 dengan kemenangan. Padahal, masih banyak pemain andalan Blaugrana yang belum bergabung dengan skuat.

Bertandingan di Stadion Aviva, Sabtu (30/7/2016), Barcelona tampil lebih mendominasi untuk meraih kemenangan 3-1 atas Celtic FC.

Barcelona berhasil membuka kemenangan berkat gol dari Arda Turan pada menit ke-11. Gelandang asal Turki itu berhasil memanfaatkan umpan datar Aleix Vidal dari luar kotak penalti dengan sebuah tendangan placing yang tak dapat dijangkau kiper Craig Gordon.

Baca Juga:

Pada menit ke-29, Celtic sempat menyamakan kedudukan melalui sepakan Leigh Griffiths. Striker Skotlandia berusia 25 tahun itu berhasil memanfaatkan blunder bek muda Barca, Jose Martinez, untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya berselang dua menit, Barcelona sudah berhasil unggul lagi. Umpan silang Juan Camara gagal diamankan Ambrose dengan sempurna dan membobol gawangnya sendiri pada menit ke-31.

Sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Barca kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 melalui sontekan Munir El Haddadi pada menit ke-41. Striker berusia 20 tahun itu dengan mudah memanfaatkan umpan Luis Suarez di depan gawang Celtic yang telah kosong.

Pada babak kedua, Barcelona mengganti 10 starter dengan para pemain yang sebagian besar berasal dari tim Barcelona B. Hal ini menjadi salah satu penyebab tidak ada lagi gol yang terjadi pada paruh kedua pertandingan.

Kemenangan ini sangat positif bagi Barca, mengingat skuat mereka belum utuh sepenuhnya. Para pemain inti, seperti Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, Javier Mascherano, Jordi Alba, Gerard Pique, Andreas Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Neymar Junior belum bergabung dengan skuat.

Susunan starter kedua tim:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X