Cadangkan Para Bintang, Real Madrid Sukses Bekuk Chelsea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Juli 2016 | 04:33 WIB
Bek Real Madrid, Marcelo Vieira (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam pertandingan International Champions Cup 2016 di Stadion Michigan, Ann Arbor, Amerika Serikat, pada Sabtu (30/7/2016).
DUANE BURLESON/GETTY IMAGES
Bek Real Madrid, Marcelo Vieira (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Chelsea bersama rekan-rekannya dalam pertandingan International Champions Cup 2016 di Stadion Michigan, Ann Arbor, Amerika Serikat, pada Sabtu (30/7/2016).

Real Madrid meraih kemenangan pertama pada turnamen pramusim 2016-2017 bertajuk International Champions Cup (ICC) atas Chelsea. Padahal, pelatih Zinedine Zidane masih menyimpan para pemain bintang di bangku cadangan.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Michigan, Sabtu (30/7/2016), Real Madrid berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 3-2.

Real Madrid membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui aksi Marcelo Vieira. Bek kiri asal Brasil itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mengecoh kiper Asmir Begovic karena bola berbelok arah akibat menyentuh tubuh Oscar dos Santos.

Baca Juga:

Marcelo pun menjadi aktor utama dalam terciptanya gol kedua Real Madrid pada menit ke-26. Setelah bek berusia 28 tahun itu berhasil merebut bola dari Tamitayo Aina di lini tengah dan bekerja sama dengan Marco Asensio, ia sukses menaklukkan Begovic melalui tendangan dari jarak dekat.

Peran penting Marcelo pun kembali tampak dalam proses gol ketiga Real Madrid. Ia menjadi pemberi assist bagi gol ketiga Los Merengues yang berhasil dicetak striker Mariano Diaz dari jarak jauh.

Keunggulan 3-0 pada babak pertama membuat Zidane memilih untuk menyimpan para bintang yang sudah bergabung dengan skuat, seperti Karim Benzema, Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Luka Modric, di bangku cadangan. Zidane hanya memasukan para pemain pelapis yang bermain di Real Madrid B.

Sedangkan Chelsea melakukan beberapa perubahan besar. Manajer Antonio Conte memasukkan Juan Cuadrado, Thibaut Courtois, Michy Batshuayi, dan Eden Hazard. Hasilnya, The Blues berhasil membalas dua gol melalui Hazard pada menit ke-80 dan 90+1.

Kedua gol tersebut dicetak Hazard dengan cara yang hampir sama. Striker Belgia itu sukses menerima umpan dari tengah tanpa terperangkap jebakan offside, mengecoh kiper Ruben Yanez, dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Kedudukan 3-2 untuk Real Madrid bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Los Merengues pada ajang ICC 2016 setelah pada laga pertama takluk 1-3 dari Paris Saint-Germain.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X