Gol Origi dan Firmino Bawa Liverpool Raih Kemenangan Perdana di ICC 2016

By Beri Bagja - Minggu, 31 Juli 2016 | 11:02 WIB
Aksi Roberto Firmino saat merayakan gol yang dia cetak untuk Liverpool ke gawang AC Milan dalam laga International Champions Cup di Santa Clara, 30 Juli 2016.
DOK. TWITTER LIVERPOOL FC
Aksi Roberto Firmino saat merayakan gol yang dia cetak untuk Liverpool ke gawang AC Milan dalam laga International Champions Cup di Santa Clara, 30 Juli 2016.

Duel klasik antara Liverpool FC dan AC Milan mentas pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di Santa Clara, Amerika Serikat, Minggu pagi WIB (31/7/2016). Laga ini dimenangkan Liverpool 2-0.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi (menit ke-59') dan Roberto Firmino (73').

Hasil tersebut merupakan kemenangan perdana yang diraih The Reds pada ICC 2016.

Sebelumnya, mereka takluk di laga pertama saat menghadapi Chelsea 0-1 (27/7/2016).

Tanding ulang finalis Liga Champions 2004-2005 dan 2006-2007 ini menghasilkan ritme yang berbeda pada masing-masing babak.

Periode 45 menit pertama hanya sedikit dihiasi peluang. Kans terbaik Liverpool muncul ketika sepakan Adam Lallana melayang tipis di atas mistar gawang Milan (38').

Sisanya, The Reds mendominasi serangan, tetapi tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu.

Alur laga lebih menarik ketika Liverpool dan Milan melakukan perubahan pascajeda. Masuknya Origi dan Firmino mendongkrak agresivitas pasukan Juergen Klopp.

Baca Juga:

Hasilnya, Origi mampu memecah kebuntuan saat laga nyaris menginjak satu jam.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X