AC Milan Belajar Kendalikan Angin

By Senin, 1 Agustus 2016 | 12:16 WIB
Gianluigi Donnarumma membela AC Milan dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 9 Januari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma membela AC Milan dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 9 Januari 2016.

AC Milan memenangi dua partai uji coba perdana mereka di pramusim 2016. Meski terkesan positif, ada pekerjaan rumah yang perlu segera dituntaskan skuat besutan Vincenzo Montella sebelum masuk ke musim 2016/17.

Penulis : Theresia Simanjuntak

Semua kemenangan I Rossoneri tersebut diraih atas lawan yang tidak enteng.

Usai menang 2-1 kontra klub Prancis, Bordeaux (16/7), mereka mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Muenchen, via adu penalti (27/7) setelah bermain seri 3-3 di waktu normal.

"Saya sangat senang karena kami dapat membuat susah Muenchen. Hasil tersebut merupakan fondasi kecil untuk melanjutkan pekerjaan kami dengan keyakinan yang lebih besar," kata Montella.

L'Aeroplanino (Si Pesawat Kecil) boleh senang atas pencapaian tersebut.

Namun, apabila ingin menjadi penantang serius di Serie A 2016/17, sang pelatih perlu mengajarkan anak asuhnya cara mengendalikan angin.

Dari dua partai uji coba tadi, Milan memperlihatkan kelengahan ketika tengah di atas angin alias unggul dari para lawannya.

Sebiji gol Bordeaux terjadi pada menit ke-75, saat Milan telah unggul 2-0.

Melawan Muenchen, Milan bahkan sempat memimpin dua kali, yakni pada kedudukan 1-0 dan 3-2. Tapi, rival mereka bisa menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol Frank Ribery pada injury time.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.685


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X