Sebagai Kapten, Ribery Kecewakan Ancelotti

By Anju Christian Silaban - Minggu, 31 Juli 2016 | 21:00 WIB
Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).
NICHOLAS KAMM/AFP
Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengkritik sikap Franck Ribery saat melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Dalam pertandingan yang dimenangi Bayern 4-1 itu, Ribery didaulat sebagai kapten tim. Bukan memimpin rekan-rekannya, Ribery justru sering terpancing emosi.

Beberapa kali, dia terlibat adu mulut dan kontak fisik gelandang Inter, Felipe Melo. Salah satu insiden memicu kartu kuning untuk Ribery pada menit ke-26.

Sikap Ribery lantas mengundang antipati dari Ancelotti. Bahkan, sang pelatih memberikan catatan merah untuk kiprah Ribery sebagai kapten.

"Saya menetapkan dia menjadi kapten khusus pertandingan ini. Jadi, dia jelas tidak boleh bertingkah seperti itu," tutur Ancelotti.

"Saya tidak menyukai tindakan dia. Saya sudah ketidaksukaan ini kepada Ribery dan memintanya tidak melakukannya lagi," ucap pelatih asal Italia itu.

Baca Juga:

Untungnya, tindakan negatif Ribery sedikit ditutupi dengan performanya. Dia mencetak gol kedua Bayern pada menit ke-13 dan menyumbang assist untuk gol Julian Green 17 menit berselang.

Ribery sendiri memang dikenal sebagai pemain emosional. Dia bahkan sering berseteru dengan rekan setim atau pelatih, termasuk Josep Guardiola.

Perihal nama terakhir, Ribery memberikan predikat pelatih muda kurang pengalaman. Sebab, Guardiola dianggap melakukan blunder taktik pada semifinal Liga Champions 2015-2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5048159509001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X