Schalke: Mourinho Kecewa Gagal Miliki Embolo

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Agustus 2016 | 05:31 WIB
Aksi striker tim nasional Swiss, Breel Embolo (kanan), dalam pertandingan uji coba menghadapi Bosnia Herzegovina di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 29 Maret 2016.
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Aksi striker tim nasional Swiss, Breel Embolo (kanan), dalam pertandingan uji coba menghadapi Bosnia Herzegovina di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss, pada 29 Maret 2016.

Striker Breel Embolo kini telah resmi diboyong Schalke dari FC Basel. Menurut Direktur Olahraga Schalke, Christian Heidel, transfer ini telah membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, sangat kecewa.

Menurut data Transfermakt, Embolo bergabung dengan Schalke dengan transfer sebesar 27,5 juta euro (Rp 402 miliar). Striker berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima musim pada Minggu (26/6/2016).

Embolo setuju bergabung dengan Schalke ketimbang beberapa klub peminat lainnya, yaitu Man United dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Hal ini disebabkan penampilan gemilang Embolo pada musim 2015-2016 bersama FC Basel. Dia sukses mencetak 13 gol di Liga Super Swiss dan menjadi bagian dari skuat timnas Swiss di Piala Eropa 2016.

"Ada sejumlah alasan mengapa kami membeli Embolo. Pertama dan terpenting adalah alasan olahraga," ucap Heidel kepada Sky Sports.

"Semua orang sudah tahu bahwa ia adalah pemain hebat. Alasan ini juga yang membuat seorang Mourinho sangat ingin memboyongnya ke Manchester United," katanya.

Heidel mengaku bahwa pihaknya berhasil membuat Embolo setuju bergabung dengan Schalke dan melupakan tawaran dari klub dalam waktu singkat.

"Ketika menyadari ada kemungkinan gagal memboyong Embolo karena minat klub-klub lain, kami harus bergerak cepat," ujar Heidel.

"Presiden Clemens Tonnies dengan senang hati meminjamkan pesawat. Kami langsung terbang ke Montpellier dan kembali lima jam kemudian. Kami telah meraih kesepakatan dalam waktu singkat," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5066039470001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X