Ancelotti Nilai Wajar Fluktuasi Harga Pemain di Bursa Transfer

By Lariza Oky Adisty - Senin, 1 Agustus 2016 | 10:44 WIB
Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).
NICHOLAS KAMM/AFP
Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti, tidak setuju dengan anggapan bahwa harga pemain di bursa transfer semakin tidak terkendali.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sempat mengatakan bahwa sirkulasi harga pemain di bursa transfer beberapa tahun terakhir sangat tinggi.

"Harga pasar pemain sungguh gila dan di luar kendali. Ini tidak sehat. Jangan sampai hal tersebut berimbas ke harga tiket dan membuat penonton malas ke stadion," kata Tuchel baru-baru ini.

Di bursa transfer tahun ini, Dortmund sudah menghabiskan kurang lebih 120 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk pemain-pemain seperti Marc Bartra, Ousmane Dembele, Emre Mor, Raphael Guerreiro, Sebastian Rode, Mikel Merino, Andre Schuerrle, dan Mario Goetze.

Ancelotti tidak sepakat dengan Tuchel, meski mengakui bahwa harga transfer beberapa tahun terakhir sangat tinggi. Namun, bagi Ancelotti, itu semua bagian dari mekanisme pasar.

"Setiap klub butuh membeli pemain dan beberapa klub akan bersedia menjual. Seperti itu kerja pasar. Semua orang akan tetap menyukai sepak bola dan datang ke stadion," kata Ancelotti dalam kunjungan timnya ke Charlotte, Amerika Serikat.


Transfer termahal di dunia.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)

Pada bursa transfer musim panas, Bayern sudah mendatangkan Renato Sanches dengan banderol 35 miliar atau Rp 509 miliar dari Benfica dan Mats Hummels dari Dortmund dengan harga serupa.

Namun, Ancelotti belum bisa mengetes kemampuan kedua pemain barunya tersebut di AS. Sanches dan Hummels masih diberi waktu untuk berlibur setelah tampil di Piala Eropa 2016 bersama Portugal dan Jerman.

Ancelotti tidak terlalu mempermasalahkan absennya Sanches dan Hummels. Pada laga International Champions Cup, Die Roten menang 4-1 atas Inter Milan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : bild.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X