Forlan: Scholes Lebih Berharga daripada Pogba

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Agustus 2016 | 08:01 WIB
Striker Manchester Uited, Diego Forlan (tengah), merayakan gol ke gawang Aston Villa bersama Paul Scholes dan Kleberson pada pertandingan Premier League 2003-2004 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 6 Desember 2003.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Striker Manchester Uited, Diego Forlan (tengah), merayakan gol ke gawang Aston Villa bersama Paul Scholes dan Kleberson pada pertandingan Premier League 2003-2004 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 6 Desember 2003.

Mantan striker Manchester United, Diego Forlan, berpikir bahwa harga yang harus dikeluarkan klub dalam rencana pembelian Paul Pogba terlalu tinggi. Forlan menyebut bahwa Pogba tidak lebih berharga ketimbang legenda Setan Merah, Paul Scholes.

Man United dikabarkan hampir berhasil merampungkan transfer Pogba dari Juventus. Gelandang berusia 23 tahun itu diboyong Setan Merah dengan memecahkan rekor transfer sebesar 120 juta euro (Rp 1,75 triliun).

Forlan mengakui kemampuan Pogba sangat hebat. Namun, Forlan menilai harga tersebut terlalu besar untuk dikeluarkan Man United demi memiliki gelandang asal Prancis tersebut jika membandingkannya dengan Scholes.

Baca Juga:

"Pogba adalah pemain hebat dan saya menyukainya. Ia juga bisa menjadi gelandang terbaik di generasinya," tulis Forlan dalam kolomnya di The National.

"Namun, jika Paul Pogba bernilai 120 juta euro, bayangkan berapa banyak uang yang perlu dikeluarkan Manchester United untuk membayar Paul Scholes. Ia adalah pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya," tutur mantan striker timnas Uruguay itu. 

Forlan menilai bahwa Man United sangat beruntung pernah memiliki Scholes yang sangat setia dan mencintai klub.

"United sangat beruntung memiliki Scholes yang tidak pernah memiliki keinginan meninggalkan klub ketika ia masih menjadi seorang pemain," kata Forlan.

"Dia adalah pemuda lokal dan penggemar Man United. Salah satu dari beberapa pemain besar yang lahir di dekat klub dan terhebat di dunia. Dia tinggal di rumah sendiri dan memenangisemua trofi bersama klubnya," tutur Forlan lagi.

Saat ini, konfirmasi soal transfer Pogba memang belum ada. Namun, sejumlah fans sudah berani meminta Pogba menandatangani kostum dan bola Manchester United

[video]http://video.kompas.com/e/5066039470001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports, The National


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X