James Milner Ingin Tinggalkan Inggris

By Lariza Oky Adisty - Senin, 1 Agustus 2016 | 09:43 WIB
Gelandang Liverpool FC, James Milner (kiri), usai menerima medali perak Liga Europa 2015-2016 usai ditaklukan Sevilla di partai puncak yang digelar di Stadion St Jacob Park, Basel, Swiss, pada Rabu (18/5/2016).
DENNIS GROMBKOWSKI/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, James Milner (kiri), usai menerima medali perak Liga Europa 2015-2016 usai ditaklukan Sevilla di partai puncak yang digelar di Stadion St Jacob Park, Basel, Swiss, pada Rabu (18/5/2016).

Gelandang Liverpool, James Milner (30), tengah berpikir untuk pensiun dari tim nasional Inggris setelah 61 kali tampil.

Milner memikirkan wacana pensiun sebagai pemain Inggris untuk memberi jalan bagi para pemain muda. 

Apalagi, kontribusi mantan pemain Liverpool tersebut tidak terlalu signifikan untuk The Three Lions. Pada Piala Eropa 2016, Milner hanya bermain satu kali.

"Saya tidak banyak bermain pada dua tahun terakhir. Dengan banyaknya pemain muda potensial, saya rasa tidak ada artinya untuk saya mengambil posisi mereka," kata Milner.

Milner mengacu pada nama-nama seperti Danny Drinkwater, James Ward-Prowse, dan Ruben Loftus-Cheek.

Dia yakin bahwa pemain dari generasi di bawahnya sanggup membantu Inggris bicara lebih banyak di turnamen internasional.

Milner sendiri cukup lama malang-melintang bersama Inggris. Dia memulai debut tim nasional pada 2009 ketika masih berstatus pemain Aston Villa.

Sejauh ini, pemain yang pernah mencatat rekor sebagai pencetak gol termuda di Premier League itu baru mencetak satu gol untuk negaranya.

Sebelum dipanggil ke timnas senior, Milner juga pernah memperkuat tim Inggris U-21.

"Saya beruntung bisa bermain di level internasional sejak berusia 17. Sejak bergabung dengan tim U-21, mungkin saya sudah bermain 100 kali. Saya juga bermain di empat turnamen, tetapi kalau ada pemain yang lebih muda datang, dia akan mendapat lebih banyak kans," tutur Milner.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X