Jual Schweinsteiger, Man United Bisa Hemat Rp 359 Miliar

By Senin, 1 Agustus 2016 | 17:19 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, 25 Oktober 2015.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, dalam laga Premier League kontra Manchester City di Old Trafford, Manchester, 25 Oktober 2015.

Bastian Schweinsteiger (32) disebut sebagai salah satu calon korban revolusi manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho.

Selain telah memasuki usia kepala tiga, Schweinsteiger menghadapi persaingan amat ketat di lini tengah Man United.

Untuk posisi gelandang tengah, Mourinho masih punya Michael Carrick, Morgan Schneiderlin, Ander Herrera, hingga Marouane Fellaini.

Hitung pula potensi United mendatangkan Paul Pogba atau gelandang penggantinya jika pemain Juventus itu gagal direkrut.

Tanda Schweinsteiger bakal menjadi korban tebang pilih Mou terlihat dari fakta dirinya tak dibawa sang manajer menghadapi Galatasaray dalam laga uji coba di Swedia (30/7/2016).

Baca Juga:

Basti, yang baru mengumumkan pensiun dari timnas Jerman pada Jumat lalu, ditinggalkan Mourinho bersama Adnan Januzaj, Will Keane, Andreas Pereira, Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah, Tyler Blackett, dan Paddy McNair.

Sejak direkrut United dari Bayern Muenchen pada 2015, Basti kerap dinilai tak pernah memenuhi ekspektasi. Kinerjanya pun beberapa kali terganggu cedera.

Karena itu, United dikabarkan membantu mencarikan Schweinsteiger klub baru.

Sebenarnya, dengan menjual Basti, The Red Devils bisa menghemat pengeluaran sebesar 20,8 juta poundsterling atau setara Rp 359 Miliar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X