Ketum Persipura: Semoga Vera Bisa Mengangkat Performa Persipura

By Segaf Abdullah - Selasa, 2 Agustus 2016 | 11:42 WIB
Pelatih Persipura, Jafri Sastra dalam sebuah latihan timnya di lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur pada akhir Juni 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Persipura, Jafri Sastra dalam sebuah latihan timnya di lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur pada akhir Juni 2016.

Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra, resmi tersingkir dari kursi kepelatihan tim Mutiara Hitam, julukan persipura. Bergerak cepat, Persipura akhirnya resmi menunjuk eks pelatih Persegres Gresik United, Angel Alfredo Vera, sebagai suksesor Jafri.

Terhitung, kesepatakan bersama antara Jafri Sastra dan manajemen Persipura tersebut diputuskan sejak Senin (1/8/2016) malam.

Sebelumnya, Persipura harus menyerah 0-2 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (30/7/2016).

Walhasil, kekalahan itu membuat Boaz Solossa dkk tercecer di ranking ketujuh Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dengan 19 poin.

"Pertama, saya mau menjelaskan dahulu bahwa ini bukan pemecatan. Ini adalah kesepakatan antara para profesional," ucap Ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano, Selasa (2/8/2016).

"Kami hormat dan sangat menghargai Pak Jafri. Kami mengapresiasi kerja beliau selama di Persipura, bahkan tidak tertutup kemungkinan suatu saat kita akan bekerja sama lagi," katanya.


Aksi Angel Alfredo Vera kala membesut Persegres Gresik United pada 2014.(DOK. JUARA)

Baca Juga:

Lebih Lanjut Tommy menyatakan bahwa ekspektasi masyarakat Papua yang sangat tinggi kepada Persipura membuat keadaan semakin sulit.

Maka dari itu, dia juga berharap pelatih anyar Angel Alfredo Vera mampu mengemban tugas tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X