Argentina Resmi Tunjuk Si Kaki Besar sebagai Pelatih Baru

By Beri Bagja - Selasa, 2 Agustus 2016 | 14:05 WIB
Edgardo Bauza saat memimpin Sao Paulo menghadapi River Plate dalam duel Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, 10 Maret 2016.
JUAN MABROMATA/AFP
Edgardo Bauza saat memimpin Sao Paulo menghadapi River Plate dalam duel Piala Libertadores di Stadion Monumental, Buenos Aires, 10 Maret 2016.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi menunjuk Edgardo Bauza (58) sebagai pelatih tim nasional. 

Bauza mengisi posisi yang lowong di kursi pelatih Argentina sepeninggal Gerardo Martino, yang mundur selepas Copa America Centenario 2016.

Konfirmasi pengangkatan Bauza diumumkan pada Senin malam (1/8/2016) waktu setempat.

Bauza menjadi sosok terpilih yang mengungguli dua pesaing lain, Ramon Diaz (terakhir melatih Paraguay) dan Miguel Angel Russo (Velez Sarsfield).

Baca Juga:

"Kami telah memutuskan untuk mengangkat Edgardo Bauza sebagai pelatih. Tim telah berbicara dengan sejumlah kandidat dan Bauza-lah yang terpilih." Demikian pernyataan AFA, seperti dikutip dari Four Four Two.

Bauza, bek timnas Argentina pada 1981-1990, meninggalkan posisinya sebagai pelatih Sao Paulo untuk menerima jabatan di tim nasional.

Sosok yang dijuluki El Paton atau Si Kaki Besar saat masih aktif bermain itu akan mulai bertugas memimpin Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, September nanti.

Isu terbesar bagi Bauza ialah menemukan cara meracik skuat Albiceleste - julukan Argentina, tanpa sang megabintang, Lionel Messi, yang memutuskan pensiun dini dari timnas.

Keputusan tersebut diambil Messi setelah timnya ditekuk Cile pada final Copa America 2016 (26/6/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5067062466001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN FC, four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X