Anggar Sumsel Tetapkan 2 Medali Emas Di PON

By Noverta Salyadi - Rabu, 3 Agustus 2016 | 01:24 WIB
Atlet-atlet Anggar Sumatera Selatan yang dipersiApkan untuk PON XIX di Jawa Barat September 2016 berlatih di Gedung Anggar Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang beberapa waktu lalu. Sumsel sendiri untuk cabang Anggar menargetkan dua medali emas.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Atlet-atlet Anggar Sumatera Selatan yang dipersiApkan untuk PON XIX di Jawa Barat September 2016 berlatih di Gedung Anggar Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang beberapa waktu lalu. Sumsel sendiri untuk cabang Anggar menargetkan dua medali emas.

PALEMBANG,JUARA.net – Walaupun gagal melakukan try out keluar negeri, Pengurus Provinsi Cabang Anggar Sumatera Selatan tetap optimis bisa mempersembahkan dua medali emas pada PON XIX September 2016 di Jawa Barat.

KONI Sumsel menargetkan empat emas, karena melihat hasil pada PON 2012 lalu di Pekanbaru Riau. Saat itu, tim anggar Sumsel berhasil merebut 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Pelatih Anggar Sumsel, Rian Apridhani, mengatakan pihak harus lebih berpikir realistis untuk mengejar target perolehan medali emas pada PON di Jawa Barat. Mengingat, persaingan dari daerah lain juga cukup bagus untuk cabang Anggar.

“Realistis sajalah, cukup 2 medali emas karena melihat persaingan kekuatan setiap provinsi hampir merata. Memang, pada PON 2012 lalu, kami berhasil meraih 4 emas. Namun, kami tidak ingin terlalu membebani atlet, terpenting hasil akhir,” ujar Rian Apriadhani kepada Juara.Net, Selasa (2/8/2016) di Palembang.

Dikatakan Rian medali emas yang menjadi andalan Sumsel melalui nomor Sabre putra perorangan maupun beregu. Dari beberapa kejuaraan, Sumsel memang cukup di perhitungkan. Misal, pada kejuaraan junior beberapa waktu lalu, Sumsel berhasil menjadi juara umum.

"Kalau melihat dari 21 atlet yang mengikuti TC beberapa nomor lain juga mempunyai peluang untuk meraih medali seperti nomor Foil Putra dan Epee Putra,” katanya.

Baca Juga:

Mantan atlet Anggar Sumsel ini menjelaskan, pihaknya memang sempat berencana untuk melakukan uji coba keluar negeri, seperti Singapura dan Thailand. Tetapi, karena keterbatasan dana, maka lebih memilih melakukan try out di dalam negeri.

“Selama sepekan ini kami akan melakukan try out di Banten, Jakarta, dan Karawang sebagai evaluasi dari latihan serta menguji mental para atlet yang akan diturunkan pada PON Jawa Barat,” ucap dia.

Samsuramel, Wakil Ketua Bidang II Binpres KONI Sumsel, mengirimkan 29 cabang olahraga dengan mempersiapkan atlet dan pelatih terbaik. Cabang anggar merupakan salah satu yang diandalkan untuk bisa merebut medali emas di PON Jawa Barat.

“Anggar merupakan salah satu dari 29 cabang olahraga yang kami ikuti dan ditargetkan merebut medali emas pada PON. Kami cukup optimis cabang ini dapat mempersembahkan medali,” ujar Samsuramel.

Untuk PON kali ini, Sumsel menargetkan peringkat 10 besar. Apalagi, saat ini, Sumsel memiliki atlet-atlet berprestasi dan berpengalaman di tingkat nasional maupun internasional.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X