Kenal Lebih Dekat dengan Bintang Baru Man City, Leroy Sane

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 22:26 WIB
Gelandang anyar Manchester City, Leroy Sane.
Dok. Twitter Manchester City
Gelandang anyar Manchester City, Leroy Sane.

Manchester City berhasil memenuhi keinginan Josep "Pep" Guardiola mendatangkan Leroy Sane ke Etihad Stadium. Dana selangit harus dikucurkan demi pemain muda tersebut.

Menurut Transfermarkt, Man City harus mengucurkan dana sebesar 42,5 juta poundsterling (Rp 736 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Sane.

Dengan harga tersebut, Sane untuk sementara menjadi pemain termahal City pada musim panas ini.

Man City memang harus membayar mahal Sane karena bakat luar biasa yang dimiliki gelandang berusia 20 tahun tersebut.

"Leroy memiliki talenta sangat besar. Saya hanya bisa  menyelamati Jerman karena memiliki pemain potensial seperti dia," puji Pep.

Sane lahir dari keluarga olahraga. Ayahnya adalah Souleyman Sane, yang merupakan seorang penyerang yang sempat menjadi mencetak gol terbanyak Bundesliga 2 dengan torehan 21 gol saat memperkuat SC Freiburg pada 1987-1988.

Sementara itu ibunya adalah Regina Weber yang pernah meraih medali perunggu pada cabang senam ritmik pada Olimpiade 1984.

Namun, darah sepak bola lebih kuat mengalir dalam diri Sane.

Sane memulai kariernya dengan memperkuat salah satu eks klub ayahnya, SG Wattenheid 09, saat masih berusia lima tahun pada 2001.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X