Momen JUARA: Gol Individu Michael Owen Kontra Argentina di Piala Dunia 1998

By Beri Bagja - Rabu, 3 Agustus 2016 | 21:00 WIB
Aksi Michael Owen (kanan) saat melewati bek lawan, Jose Chamot, dalam proses terciptanya gol kedua Inggris ke gawang Argentina dalam duel babak 16 besar Piala Dunia di Saint Etienne, 30 Juni 1998.
ROSS KINNAIRD/ALLSPORT
Aksi Michael Owen (kanan) saat melewati bek lawan, Jose Chamot, dalam proses terciptanya gol kedua Inggris ke gawang Argentina dalam duel babak 16 besar Piala Dunia di Saint Etienne, 30 Juni 1998.

Inggris dilanda demam Michael Owen di Piala Dunia 1998. Pada usia 18 tahun, dia menyihir publik dengan penampilan memikat, plus ukiran salah satu gol paling dikenang sepanjang sejarah turnamen.

Badannya mungil, sekilas tampak ringkih dan mudah dijatuhkan. Di balik gambaran tersebut, Owen toh menjadi figur remaja sensasional di Prancis 1998.

Ia diangkut Manajer Inggris, Glenn Hoddle, dengan modal cuma 5 caps sebelumnya.

Alih-alih tertekan tampil di pentas akbar perdana, pria kelahiran 14 Desember 1979 itu menikmati kiprah cemerlang di antara pilar-pilar senior The Three Lions.

Owen mencicipi debut saat Inggris melakoni duel pertama di fase grup dengan menghadapi Tunisia.

Kala itu, pria bernama lengkap Michael James Owen ini mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang tampil di Piala Dunia.

Pada laga kedua, rekor lain lahir. Golnya ke gawang Rumania menjadikan Owen pencetak gol termuda Three Lions di turnamen akbar ini.

Baca Juga:

Aksi memikat pada dwilaga perdana menjamin tempat Owen sebagai starter dalam sisa kiprah Inggris di Prancis 1998.

Momen paling terekam muncul pada duel babak 16 besar melawan musuh klasik Inggris, Argentina, pada 30 Juni 1998.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X